Kondisi jalan pariwisata yang mengalami kerusakan di sejumlah titik. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kondisi jalan milik provinsi di Kawasan pariwisata Pantai Amed, Desa Bunutan banyak mengalami kerusakan. Atas kondisi itu, diharapkan ada perbaikan secara permanen agar akses jalan tersebut nyaman ketika dilintasi.

Perbekel Desa Bunutan I Made Suparwata, mengatakan bahwa jalan penghubung Amed ke Desa Seraya mengalami kerusakan sudah cukup lama. Seperti di depan Hotel Puri Wirata. Di sana jalannya banyak berlubang. Praktis saat kondisi hujan menimbulkan genangan. “Akses jalan yang di depan Hotel Puri Wirata sudah ditembel,” ujarnya.

Baca juga:  Orang dengan Kondisi Ini, Jangan Konsumsi Jahe

Suparwata mengatakan, kerusakan kata dia tidak hanya di sana, namun kerusakan jalan terjadi di sepanjang jalur Amed menuju Seraya. Kata dia, kawasan tersebut merupakan kawasan pariwisata favorit wisatawan. Banyak wisatawan terutama mancanegara berkunjung ke Amed dan melintas di jalur tersebut. Terlebih lagi, Amed menjadi salah satu destinasi wisata yang juga cukup tinggi menyumbang PAD Karangasem dari sektor pariwisata.

“Agar tidak menimbulkan kesan jelek di mata wisatawan, kami mohon agar tidak sekadar ditembel saja. Sudah lama terjadi dan sudah beberapa kali dilakukan penembelan, tapi akan terus begitu. Karena itu hanya bertahan sebentar saja. Jadi kami harapkan ada pemeliharaan secara total atau keseluruhan,” harap Suparwata. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Sekum Pimpin Latihan Fisik Pebiliar

 

BAGIKAN