Ni Made Ratnadi. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Berbekal motivasi bahwa perempuan bisa, bekerja keras, dan rajin turun ke masyarakat, Ni Made Ratnadi, SE, berhasil meraup suara terbanyak di Gianyar. Ia pun menjadi buah bibir di kalangan elit politik di Kabupaten Gianyar.

Perempuan energik asal Banjar/Desa Buruan, kecamatan Blahbatuh, Gianyar ini dalam Pemilu 2019, menjadi satu-satunya perempuan dan caleg peraih suara terbanyak di Kabupaten Gianyar dalam Pemilu 17 April 2019. Data ini berdasarkan hasil rekap data C1 dari seluruh TPS, yang dirilis DPC PDIP Gianyar, Sabtu (20/4).

Wanitia yang berusia 50 tahun ini, maju sebagai caleg di Dapil II mewilayahi Kecamatan Blahbatuh dan Tampaksiring. Di dua kecamatan tersebut, Ratnadi memperoleh 13.818 suara dalam Pemilu 17 April 2019.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD Bali Diwarnai Kericuhan "Baku Hantam"

Alhasil, ia berhasil duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Gianyar untuk kedua kalinya. Sosok Ratnadi ini menggambarkan bahwa kedudukan perempuan dalam dunia politik sama dengan lelaki.

Semangat dalam memperjuangkan aspirasi hak-hak kaumnya menjadi teladan semangat Kartini di era kekinian. Sebagai politisi, dirinya tidak mengenal waktu, bahkan 24 jam waktunya untuk masyarakat.

Lantas, bagaimana dengan keluarga? Perempuan yang memiliki tiga anak ini mendapatkan dukungan penuh dari keluarga. “Pintar-pintar kita mengatur, mana waktu untuk keluarga mana untuk partai,” katanya.

Dalam mengurus waktu keluarga dan politik membutuhkan manajemen yang baik. “Walaupun kita merasa bisa, namun tanpa manajemen diri akan bisa kacau. Pokoknya quality time buat keluarga, waktu yang sempit dimanfaatkan semaksimalnya,” katanya. (Agung Dharmada/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.