Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sabtu (13/4) menyerahkan dana hibah sebesar Rp 4 miliar lebih untuk masyarakat Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sabtu (13/4) menyerahkan dana hibah sebesar Rp 4 Miliar lebih untuk masyarakat Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi bertempat di Gedung Sarbaguna Banjar Adat Angkep Canging, Gulingan. Dana ini digunakan untuk pembangunan di wilayah Desa Gulingan.

Turut mendampingi Camat Mengwi IGN.Gede Jaya Saputra, Perbekel Desa Gulingan I Made Sudarsana, Bendesa Adat I Nyoman Dhanu, tokoh masyarakat I Made Sudja, dan masyarakat setempat. Dalam sambutannya Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, mengharapkan bantuan hibah dapat dipergunakan sebaik-baiknya sesuai dengan apa yang dimohonkan, sehingga tepat sasaran dan tidak menimbulkan masalah hukum dikemudian hari.

“Kami juga mengimbau masyarakat yang mendapat hibah, agar pengerjaannya dilakukan dengan cara swakelola, dan benar- benar sesuai dengan bukti fisik apa yang dicantumkan dalam proposal. Setelah selesai harus ada laporan pertanggungjawaban, ini wajib dilakukan,” jelas Wabup Suiasa.

Lebih lanjut dijelaskan, pemberian bantuan hibah di Kabupaten Badung telah dipakai sebagai contoh oleh perangkat negara, yakni BPK dan KPK serta diawasi secara detail, tata cara menjalankan bantuan hibah ini. Terlebih di Badung sudah menggunakan sistem online (E-Hibah). “Batas terakhir untuk hibah untuk dana induk, yaitu per 31 Maret ini dan pencairannya untuk tahun depan,” terang Suiasa.

Baca juga:  Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Diikuti 100 Guru di Badung

Ketua Panitia I Made Rai Wirata, mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Badung sekaligus telah mencairkan hibah bagi masyarakat Gulingan. Untuk hibah kali ini sebanyak 30 bantuan hibah dengan dana sebesar Rp 4 miliar lebih. “Ini sudah terealisasi dan kami akan segera mempergunakan bantuan itu dengan sebaik- baiknya sesuai dengan apa yang kami ajukan dalam proposal,” tambahnya.

Ia mengakui program-program dan kebijakan Bupati Badung bersama jajarannya sangat dirasakan dan sangat meringankan beban masyarakat.  “Jadi kami selaku masyarakat Gulingan sangat terbantu sekali dan sebelumnya juga Pemkab Badung sudah membantu masyarakat Gulingan kurang kebih sebesar Rp 25 miliar. Untuk itu kami masyarakat Gulingan siap bersatu untuk mendukung program- program Pemerintah yang selalu mengutamakan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.