DENPASAR, BALIPOST.com – Kampanye akbar yang akan berlangsung pada Minggu (7/4) di Jalur 11, Kota Karangasem, Bali bukan hanya deklarasi untuk memenangkan Jokowi sebagai Kepala Negara. Tapi juga untuk memenangkan ideologi Pancasila.

Untuk itu Partai NasDem berani pasang badan memenangkan pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin dalam pilpres 2019. Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan, kehadiran Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh nanti, posisinya sangat strategis untuk memberikan pesan perdamaian akan kemajemukan di Indonesia ini agar sampai pada dunia internasional. “Bahwa kita  fokus memenangkan Jokowi bukan hanya untuk mengejar  beliau menjadi presiden. Untuk urusan itu mungkin sudah selesai. Tapi komitmen kebangsaan untuk bagaimana kita merawat keberagaman dan kemajemukan. Itu pesannya ketua umum hadir di Bali,” jelas Komando Pemenangan Wilayah Jokowi-Ma’ruf Amin Partai Nasdem Provinsi Bali.

Karangasem dipilih sebagai tempat deklarasi puncak dari rangkaian kampanye seluruh Bali, tujuannya untuk merefleksikan semangat Jokowi yang fokus membangun Indonesia dimulai dari desa dan wilayah pinggiran. Letak karangsem yang berada di timur Bali juga menjadi pertimbangan.

Spiritnya, dari timur Bali ini kita akan menyuarakan perdamaian, persaudaraan, toleransi, kerukunan dan Pancasila harus selalu menjadi pegangan dan pedoman bagi seluruh anak bangsa. Pesan yang ingin disampaikan Ketua Umum dari deklarasi akbar ini adalah komitmen Ketua Umum Surya Paloh untuk mengawal ideologi Pancasila.

Baca juga:  Kader PDI Perjuangan Buleleng Gelar Apel Peringati 1 Juni

Karena pilpres ini dinilainya tidak sama dengan Pilpres sebelumnya. Pilpres 5 tahun, 10 tahun, atau 10 tahun lalu fokus hanya memilih kepala negara. “Tapi hari ini rupanya ada yang ingin membonceng dari proses pemilihan  presiden ini dengan misi-misi tertentu yang boleh dikatakan bertentangan dengan semangat Pancasila. Bali adalah tempat yang tepat untuk memelihara ini,” tandas Caleg DPR RI Dapil Bali nomor urut 1 dari Partai Nasdem ini.

Dalam kesempatan tersebut, Oka Gunastawa juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang mencintai keberagaman, spirit pluralisme untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan yang rencananya juga akan diisi dengan berbagai atraksi budaya. Bukan hanya komitmen untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin tapi agar seluruh elemen masyarakat makin memantapkan komitmen menjaga dan mengawal Pancasila sebagai ideologi negara sekaligus pemersatu seluruh kemajemukan bangsa. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.