DENPASAR, BALIPOST.com – Denpasar sebagai ibukota Bali masih memiliki keluarga kurang mampu. Hal ini membuat Kodim 1611/Badung prihatin dan memberi bantuan pembuatan jamban kepada I Kadek Suastika (38) yang tinggal di Jalan Pengasaan Timur, Banjar Yangbatu Kangin, Denpasar Timur, Senin (1/4).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Kasdim 1611/Badung Mayor Inf Arianto. Pelaksanaan program Karya Bhakti Jambanisasi Semester 2019 ini, kata Kasdim, tujuannya selain merupakan program Komando Atas, juga untuk mengajak dan mendorong masyarakat senantiasa dapat membiasakan diri untuk hidup bersih dan sehat.

Dengan pemberian bantuan jamban ini diharapkan masyarakat segera meninggalkan kebiasaan yang kurang baik sebelumnya, seperti buang air sembarangan. “Tentunya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Baca juga:  Warga Kurang Mampu Terima Dana Bantuan Sosial Tak Terduga dari Wabup Mahayastra

Sedangkan Program Jambanisasi ini bertujuan untuk membangun masyarakat yang sehat. Apabila pelaksanaan program ini didukung oleh seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah.

Maka dari itu kedepannya seluruh rumah warga terutama berdomisili di wilayah Kota Denpasar dan Badung memiliki jamban. Dengan demikian bisa bermanfaat bagi warga dan bisa meningkatkan kualitas hidupkan derajat kesehatan yang lebih baik serta lingkungan yang bersih dan sehat.
“Penggarapan jamban ini dikerjakan oleh sejumlah personel Kodim 1611/Badung beserta jajarannya yang memiliki kemampuan khusus pertukangan,” tegas Mayor Arianto. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.