Petugas BPBD Karangasem melakukan evakuasi material pohon tumbang. (BP/istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Karangasem memicu terjadinya pohon tumbang. Kali ini pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Amlapura-Denpasar, tepatnya di depan SPBU Sengkidu, Banjar Dinas Nyuh Tebel, Desa Sengkidu, Manggis.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Arimbawa mengatakan, hujan lebat yang terus melanda Karangasem kembali memicu pohon tumbang. Kata dia, kali ini pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Amlapura-Denpasar, depan SPBU Sengkidu, Banjar Dinas Nyuh Tebel, Desa Sengkidu, Manggis. Kondisi itu sempat mengganggu arus lalu lintas.

“Pengendara sempat fisik bisa melintas dari kedua arah karena pohon tumbang menutupi seluruh badan jalan. Adanya lapiran itu, kita langsung turunkan petugas untuk menangani kejadian itu. Dan saat ini akses lalu lintas sudah kembali normal,” ujarnya.

Baca juga:  Ratu Vasthi Annisa, Miss Earth Indonesia 2018

Arimbawa mengimbau kepada seluruh masyarakat supaya lebih waspada dan tangguh bencana. Pasalnya, cuaca masih tidak menentu rentan memicu banyak bencana. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.