Guna menggalang dana perayaan Nyepi 2019 dan membangun komunikasi, panitia perayaan Nyepi 2019 menggelar Saka Open 2019. (BP/istimewa)

TANGERANG, BALIPOST.com – Turnamen golf Saka Open 2019digelar, Minggu (17/3) di Modernland Golf and Country, Tangerang, Banten. Kegiatan ini telah memasuki tahun ketiga dalam penyelenggaraannya.

Turnamen yang diselenggarakan dalam rangkaian Perayaan Nyepi Nasional Tahun Saka 1941/2019 ini diikuti 120 peserta. Kegiatan ini merupakan upaya membangun komunikasi di antara umat Hindu dan non-Hindu serta penggalangan dana Nyepi Nasional 2019.

Hadir sebagai peserta dalam turnamen tersebut antara lain Marsma TNI I Nyoman Trisantosa, Irjen Pol (purn). Ketut Untung Yoga Ana, Dewa Nyoman Putra, dan Wayan Mandia. Serta sejumlah direksi sponsor dan tamu undangan.

Juga hadir Ketua Panitia Perayaan Nyepi Nasional 2019 Wayan Gigin Samudera dan Sekretaris Panitia Nyepi Nasional Wayan Widya, serta Ketua Turnamen Golf Saka Open 2019 I Dewa Bisma. “Turnamen Saka Open ini dalam rangka Perayaan Nyepi Nasional Tahun Saka 1941 yang mana diadakan bertepatan dengan agenda tahunan parisada untuk memeriahkan Perayaan Nyepi Nasional. Untuk Saka Open tahun ini diadakan tahun ketiga,” ujar Gigin.

Gigin mengaku terharu karena banyaknya dukungan yang diberikan, bukan hanya dari umat Hindu yang tersebar di Jabodetabek, tetapi juga dari non-Hindu. “Kontribusi dari umat Hindu maupun non-Hindu yang ada di Jabodetabek ini sangat luar biasa. Dari sisi pencapaian betul-betul memberi kontribusi sangat signifikan. Dari hasil yang kita raih maupun jumlah peserta,” ujarnya.

Baca juga:  Tarik Wisatawan Malaysia dan Singapura, Batam Gelar Ladies Golf Fiesta 15-16 Juli

Ia menjelaskan awalnya panitia menerima konfirmasi sekitar 176 orang yang akan ambil bagian dalam turnamen. Tetapi akhirnya yang hadir mengikuti turnamen mencapai 120 orang. “Tetapi ini pencapaian sangat luar biasa apabila dibandingkan dengan turnamen sebelumnya. Kalaupun main semua mungkin bisa macet turnamennya, tentu akan padat sekali. Karena maksimal kapasitas lapangan hanya untuk 140 pemain,” ujarnya.

Gigin menjelaskan selain mengadakan turnamen Saka Open, panitia juga menggelar kegiatan yang terkait dengan kegiatan olahraga antara lain Saka Yoga yang akan diadakan di Renon, Bali pada 30 Maret 2019 akhir bulan ini. “Memang untuk kalender tahunan, ke depan akan kita buat semacam trademark, artinya kegiatan rutin tidak hanya dari golf saja,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Saka Open 2019, I Dewa Bisma menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia, manajemen dari Modernland selaku sponsor utama, sponsor lain, serta para peserta yang telah mendukung ajang silaturahmi dan penggalangan dana untuk Kegiatan Perayaan Nyepi Nasional ini. “Pada kesempatan ini, kami juga mengimbau mari kita bangkitkan semangat persaudaraan dan kebersamaan untuk bersama-sama pada 17 April 2019 nanti, bersama-sama untuk memilih pemimpin yang bisa menjadi pelindung bagi keutuhan NKRI,” ajaknya. (Hardianto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.