menulis
Siswa SD sedang belajar di kelas. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Di Kabupaten Karangasem belasan Sekolah Dasar (SD) yang belum memiliki Kepala Sekolah (Kepsek) definitif. Pasalnya,  kepsek sebelumnya telah pensiun atau meninggal dunia.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga (Disdikpora) Karangasem, Gusti Ngurah Kartika, Jumat (1/3) mengatakan, 12 SD yang sampai saat ini belum memiliki Kepsek karena yang menjabat sebelumnya telah pensiun. Selain pensiun, ada kepsek yang meninggal dunia. “Sekarang ini sekolah yang belum memiliki kepsek masih ditempati pelaksana tugas (Plt),” ujarnya.

Baca juga:  Diduga Hilang Hampir Seminggu, Ternyata Karyawan THM Tewas Lakalantas

Kartika mengatakan, 12 SD yang sampai saat ini belum memiliki kepsek itu meliputi  SDN 3 Nongan, SDN 2 Sidemen, SD 5 Bebandem, SD 2 Peringsari, SD 1 Macang, SD 3 Dukuh, SD 4 Bukit, SD 4 Seraya Barat, SD 4 Jungutan, SD 1 Lokasari, SD 4 Tianyar Tengah, serta SD 4 Ababi. “Untuk sementara ini Plt itu diambil dari SD terdekat untuk mempercepat administrasi dan keperluan sekolah,” katanya.

Terkait kepastian Kepsek untuk belasan sekolah itu, ia belum berani menyebutkan. Sebab, saat ini pihaknya masih memproses nama-nama yang nantinya menjabat kepala sekolah di SD tersebut. “Belum bisa dipastikan. Semoga cepat bisa menempatkan kepsek definitif di sekolah itu,” tegasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Karangasem Tambah Korban Jiwa COVID-19 Dua Hari Berturut-turut, Ini Kecamatan yang Laporkan Penambahan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *