Dua bule asal Rusia yakni Djima (30) serta Arcer (34), nyasar saat melakukan aktivitas pendakian ke puncak Gunung Agung. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dua bule asal Rusia yakni Djima (30) serta Arcer (34), nyasar saat melakukan aktivitas pendakian ke puncak Gunung Agung. Keduanya nyasar tidak tahu jalan untuk turun. Untuk bisa sampai kebawah, keduanya mrngikuti aluran sungai di Hunung Agung.

Berdasarkan informasi yamg didapat, kedua korban yang juga musisi mngaku mendaki Gunung Agung, Sabtu (23/2) pukul 00.00 wita dari jalur Pura Pasar Agung Selat, Kecamatan Selat. Saat akan turun, kedua bule dibuat binggung dengan kondisi jalan. Keduanya tidak tahu medan jalaan untuk balik ke bawah. Karena tak tahu jalan, keduanya akhirnya mengikuti aliran sungai. Dan sekitar pukul 07.00 wita, seorang warga Yeh Kori Desa Jungutan, mendengar orang berteriak meminta tolong. Saat itu warga Yeh Kori sedang mmencari bunga. Karena mendengar orang minta tolong, warga langsung meberitahu Kepala Dusun Yeh Kori, Komang Sudirman.

Baca juga:  Turun, Status Gunung Agung Jadi Siaga

Kapolsek Bebandem, AKP Wayan Sukarita, mengaku mendapat info dari warga Jungutan. Mendengar informasi tersebut, petugas langsung menuju ke lokasi. Saat dievakuasi mereka dalam kondisi lemas. Mereka naik kaarena ingin lihat Bali dari atas.

“Mereka sempat mendokumentasikan kondisi Gunung diatas dengan kamara. Sekarang ini mereka akan diantar petugas ke Pura Pasar Agung untuk mengambil kendaraannya. Petugas juga menghimbau si bule agar tak melakukan pendakian lagi,”ujarnya. (Eka Prananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.