Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus R. Golose (kanan) menerima kunjungan pejabat kepolisian Australia. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose menerima kunjungan rombongan Australian Federal Police (AFP), Selasa (22/1). Dalam pertemuan tersebut Kapolda membeberkan kiprah dan tugas Satgas Counter Transnational Organized Crime (CTOC) serta kerjasama menangani geng motor.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja menyampaikan, rombongan AFP tersebut terdiri dari David Dalton (AFP Senior Liaison Officer Jakarta), Peter Brindal (AFP Liaison Officer Bali Lama) dan Gerard Feltham (AFP Liaison Officer Bali Baru). Dalam pertemuan tersebut, kata Kabid Humas, juga membahas kerjasama yang kuat antara Polri dan AFP yang telah dibangun belasan tahun. Kerjasama ini akan terus dilanjutkan. “Begitu juga kerjasama antara Polda Bali dan AFP yang telah terjalin dalam berbagai bidang,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Golose menjelaskan pihaknya membentuk CTOC dalam rangka memberantas kejahatan lintas negara di-back up Direktorat Reserse Kriminal Polda Bali. Sejak digentuk CTOC dan Ditreskrim telah mengungkap berbagai kasus kejahatan seperti kejahatan cyber crime yang dilakukan oleh warga negara asing dan kejahatan narkotika. “Polda Bali juga bekerjasama dengan AFP dalam pemberantasan Outlaw Motorcycle Gangs Squad. Bapak Kapolda sangat konsen terhadap masalah ini. Jangan sampai geng motor asing masuk Bali sehingga perlu sinergitas dengan kepolisian negara lain, diantaranya AFP,” Imbuhnya.

Baca juga:  Valentine Day, Kapolda Kumpulkan Generasi Milenial Bali

Menurut Hengky, dalam pertemuan itu Peter Brindal menyampaikan selama dirinya menjabat AFP Liaison Officer Bali, dia selalu memonitor informasi terkini melalui akun media sosial milik Polda Bali. Dia menyampaikan merasa sangat dekat dengan masyarakat dan mendukung mencegah berita hoax. “Akhir pertemuan, Bapak Kapolda berharap agar kerjasama dalam menjaga keamanan dan penanganan terorisme ditingkatkan. Selain itu kerjasama Polda Bali dan Australian Federal Police semakin kuat,” imbuhnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.