Pohon beringin tumbang. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hujan disertai angin di seputaran Denpasar, Selasa (22/1) siang membuat sejumlah pohon tumbang. Salah satunya, pohon Beringin yang berada di halaman belakang rumah jabatan Gubernur Bali Jaya Sabha di Jalan Surapati. Pohon berusia ratusan tahun ini sebagian batangnya tumbang ke arah timur dan mengenai atap wantilan Kertha Sabha hinggan rusak.

Plt. Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum Setda Bali Wayan Budiasa mengatakan, kejadian tumbangnya sebagian pohon Beringin tersebut sekitar pukul 14.15. “Saat itu hujan yang disertai angin, dan staf kami mendengar ada suara gemuruh. Setelah dilihat keluar pohon ini tumbang,” katanya.

Dikatakan, kasus tumbangnya pohon Beringin ini bukan kali ini saja. Sebelumnya pada 2017 lalu, pohon ini juga sempat tumbang. Namun,  tidak sebesar kali ini. “Saat itu arah tumbangnya ke barat, sehingga kerugiannya tidak besar,” jelasnya.

Baca juga:  Pesawat Evakuasi Disiapkan untuk OOC

Untuk penanganan pohon tumbang ini, tim BPBD Provinsi Bali langsung melakukan pembersihan di lokasi. Puluhan petugas terlihat membersihkan ranting dan dahan pohon yang tumbang. “Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD Bali dan juga PUPR untuk penanganan pohon yang tumbang ini,” ujar Budiasa.

Ditanya jumlah kerugian akibat pohon tumbang ini, Budiasa mengaku belum bisa memastikan. Karena belum bisa melihat sebesarapa besar kerusakan wantilan yang tertimpa. “Kami belum bisa estimasi jumlah kerugiannya. Karena sebagian masih tertutup dahan pohon Beringin. Nanti setelah bersih, kita baru akan bisa melakukan estimasi kerugiannya,” katanya. (asmara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.