Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mencoba mengendarai salah satu produk DFSK, Sabtu (19/1). (BP/dokumen DFSK)

DENPASAR, BALIPOST.com – Saat ini mobil tipe multipurpose vehicle (MPV) masih tinggi peminatnya. Bahkan di Indonesia, tipe ini merajai penjualan mobil secara nasional.

Namun, menurut Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Sabtu (19/1), tipe sport utility vehicle (SUV) akan makin diminati. Kondisi ini sudah terlihat di sejumlah negara, salah satunya di Cina. Ia mengatakan dari total penjualan mobil di Tiongkok pada 2018, hampir sepertiganya bertipe SUV.

Bahkan di Tiongkok, semua pabrikan kendaraan roda empat berlomba-lomba memasarkan produk SUV nya karena tren penjualannya makin meningkat. Kondisi ini pula yang membuat DongFeng Sokon (DSFK) memproduksi SUV. “Target kami menjadi SUV expert di segmen ini karena pada masa depan, tipe ini akan makin tinggi peminatnya,” sebutnya.

Keseriusan menggarap SUV ini juga diperlihatkan dengan mengembangkan fasilitas teknis di 5 negara, yakni Amerika Serikat (AS), Jerman, Jepang, Cina, dan Indonesia. “Di Indonesia kita berupaya menjual produk yang merupakan unggulan kami, yakni SUV,” jelasnya.

DFSK menginvestasikan 150 juta dolar AS untuk membangun pabrik di Indonesia. Sejak masuk pasar Indonesia di pertengahan 2018, ia memaparkan, ada dua tipe dihadirkan, yakni SUV dan pick-up. SUV hadir dengan produk Glory 580, sedangkan Supercab masuk kategori Pick-Up.

Baca juga:  Sebelum Ekspor, Manggis Harus Lewati Proses “Packing House” 

Ia mengaku tidak punya target khusus untuk penjualan, tapi fokus pada kepuasan pelanggan. Selain produk yang berkualitas tinggi, DFSK juga memastikan bahwa perlindungan terbaik diberikan kepada konsumen agar merasakan inner peace ketika berkendara.

DFSK memberikan perlindungan kepada DFSK Glory 580 dibekali dengan Super Warranty 7 Years/150.000 km (7 Years Worry Free) sebagai bentuk komitmen DFSK memberikan pelayanan terbaik dan perlindungan maksimal terhadap konsumen Indonesia. “Pariwisata merupakan sektor utama penggerak ekonomi di Bali, dan tentunya diperlukan kendaraan berkualitas untuk bisa menunjang segala aktivitas pariwisata di Pulau Dewata. Kami yakin dengan sejumlah fitur canggih dan modern yang ditawarkan, kualitas produk yang mumpuni, serta desain nan stylish DFSK Glory 580 bisa menjadi pilihan masyarakat Bali dan juga para wisatawan untuk menikmati keindahan Pulau Dewata,” ucap Franz. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.