DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah peluncurannya di Astra Biz Center, BSD pada tanggal 15 Januari 2019, Grand New Xenia mulai diperkenalkan di Bali, Jumat, (18/1). Bertempat di Sector Bar & Restaurant, Inna Bali Beach Sanur, peluncuran Grand New Xenia juga dihadiri Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Yasuharu Shimizu, Deputi Chief Executive PT. Astra International, Tbk-Daihatsu Sales Operation (Al DSO), Supranoto, serta komunitas Daihatsu di Bali.

Peluncuran Grand New Xenia ini dilakukan untuk menjawab tingginya animo masyarakat terhadap produk MPV yang handal. Oleh karenanya Grand New Xenia hadir dengan tagline “Terbukti 15timewa” bertepatan dengan 15 tahun kehadiran Xenia di Indonesia.

Menurut Supranoto, Deputi Chief Executive PT. Astra International, Tbk-Daihatsu Sales Operation (Al DSO), Grand New Xenia hadir dengan varian baru dengan mesin 1.500 cc berteknologi Dual VVT-i. Hal ini sesuai dengan permintaan masyarakat yang menginginkan performa mesin yang lebih bertenaga. “Hadir dengan konsep Modern, Tough and Sporty, Grand New Xenia tampil lebih modern, gagah, juga memperhatikan sisi sporty sehingga tampak lebih dinamis,” katanya.

Sementara, Edy Susanto selaku Koordinator Wilayah Bali-Nusra, PT Al DSO, mengatakan di 2018, pasar otomotif Bali mengalami pertumbuhan positif sebesar 13 persen dibanding 2017. Rata-rata market total per bulan sebesar 2.351 unit. Dimana MPV Low Bonet memberikan kontribusi sebesar 28 persen.

Baca juga:  Ini, Tiga Produk Pendongkrak Penjualan Daihatsu

Ia mengutarakan 2018, menjadi tahun dengan tantangan kompetisi yang sangat ketat di segment MPV Low dengan makin banyaknya pemain baru. Dengan volume rata-rata per bulan sebesar 670 unit, segmen ini mengalami kenaikan sebesar 28 persen dibanding 2017.

Namun di tengah ketatnya kompetisi di segment ini, Xenia tetap berhasil tumbuh 18% dan meraup market share sebesar 26,9% di tahun 2018. Sehingga masih menempati posisi No.2 dengan rata-rata penjualan per bulan sebesar 180 unit.

Sedangkan, untuk Daihatsu sendiri di tahun 2018 tetap berhasil mempertahankan posisi nomor dua di Bali dengan perolehan market share sebesar 22,8 persen. “Melalui peluncuran Grand New Xenia, kami berharap dapat terus memberikan pilihan kendaraan terbaik dengan kualitas pelayanan yang akan terus ditingkatkan dari hari ke hari kepada masyarakat Bali,” ujarnya.

Menurutnya, satu hal yang membuat Grand New Xenia ini makin istimewa adalah, generasi terbaru ini tidak mengalami kenaikan harga OTR dari generasi yang sebelumnya untuk varian yang 1.300 cc. Untuk OTR Bali, Grand New Xenia dibanderol dengan harga mulai dari Rp 192.000.000 sampai Rp 237.800.000.

Rangkaian acara launching Grand New Xenia di Bali akan dilanjutkan dengan Regional Exhibition di atrium Level 21 Mall dari tanggal 21-27 Januari 2019. Selama event tersebut customer akan dimanjakan dengan berbagai hiburan dan promo yang menarik. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.