Danil Yudha. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Cucu Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, I Gusti Agung Danil Yunandha Yudha meninggal dunia, Rabu (9/1) dini hari. Almarhum meninggal setelah mendapat perawatan di RSUP Sanglah sekitar pukul 01.00 Wita.

Semasa hidupnya, pria yang akrab disapa Gung Danil ini aktif dalam berbagai organisasi. Terakhir, ia menjabat sebagai Ketua Pemuda Panca Marga Bali. Gung Danil merupakan anak dari I Gusti Ngurah Alit Yudha yang merupakan politisi senior Partai Golkar.

Selain aktif berorganisasi, Gung Danil juga merupakan pengusaha.

Saudara kandungnya, Inda Trimafo Yudha saat ini juga terjun ke politik dan mencalonkan diri sebagai legislatif Kabupaten Badung. Dikonfirmasi soal meninggalnya sang kakak, perempuan yang karib disapa Gek Inda ini membenarkan.

Baca juga:  Angin Kencang, Porak-porandakan Bangunan Tambak

“Telah berpulang kakanda tercinta I Gusti Ngurah Danil Yunanda Yudha (Gung Danil). Kami mohon doakan Wah Anin kami agar beliau diberi tempat terbaik, terindah, terdamai di sisi ISWW dan berada di sisi kakek tercinta. Dan apa bila ada maafkan lah kesalahan kakanda kami,” demikian ditulis Inda dalam pesan whatsapp ke wartawan Bali Post.

Dikatakan Gek Inda, karena saat ini ada odalan di Puri Carang Sari, jenazah Gung Danil
saat ini berada di rumah duka Jalan Kenyeri III, Nomor 29, Denpasar. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.