Atlet binaraga Gianyar. (BP/nel)

GIANYAR, BALIPOST.com – Cabor binaraga Gianyar keluar sebagai juara umum, pada Porprov Balii XIII/2017, di Gianyar, dengan mendulang empat keping emas, dan dua perunggu. Kini, tim binaraga daerah seni ini, kembali bertekad mempertahankan gelar juara umum pada hajatan multievent dua tahunan antarkabupaten dan kota se-Bali ke-XIV, di Tabanan, September mendatang.

Ketua Umum Pengkab PABBSI Gianyar  I Wayan Bun Setiady, di Gianyar, Jumat (4/1), mengemukakan, ke empat medali emas dipersembahkan binaragawan M. Zainudin (kelas 65 kg), Imono Sakti (70 kg), Herwin Adianto (85 kg0, dan Kadek Juliwwn (+85 kg), ditambah dua perunggu melalui atletnya Supriyadi Bayu (60 kg), dan Agus Wahrod (80 kg).

‘’Sayangnya, pada Porprov Bali di Tabanan terdapat pengurangan nomor, mengacu pada PON XX di Papua 2020 mendatang,’’ jelas pria yang akrab disap Obit ini.

Baca juga:  Peraih Medali AG Dilarang Tampil di Porprov

Oleh karena itu, Gianyar tetap membidik juara umum, dengan menurunkan Herwin di kelas +75 kg,  Imono 70 kg, Zainudin 65 kg, Supriyadi Bayu (60 kg), dan seraong atlet lokal lagi di kelas 75 kg.

Obit sadar pemangkasan nomor, membuat target Ganyar hanya mematok tiga emas. Apalagi untuk kelas 75 kg, Denpasar punya atlet andalan Alfian. Obit mengakui, pihaknya bangga olahraga pamer otot ini, menjadi andalan kontingen Gianyar di ajang Porprov. Imbasnya, kucuran dana juga mengalir dari KONI Gianyar.

‘’Anak-anak tetap berlatih di Massas Gym Peliatan. Bahkan, binaragawan beberapa kali ikut try out dengan mengikuti kejurnas di Padang, Batam,dan Semarang,’’ ucap Obit.

Dia juga berniat mengadakan kejuaraan binaraga an body contest Piala Bupati Gianyar, April nanti. (Daniel/balipost)

 

 

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.