Tim katate Bulelelng. (BP/Ist)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kontingen karate Buleleng berjaya dengan merebut gelar juara umum Porprov Bali XV/2022, di GOR Swecapura, Klungkung, yang berakhir, Rabu (16/11).

Buleleng menyabet 4 emas, 4 perak, dan 5 perunggu, disusul Denpasar 3 emas, 5 perak, dan 6 perunggu. Peringkat ketiga Bangli (3-3-5), kemudian Badung (3-2-7), Jembrana (2-0-3), Gianyar (1-1-2-5), dan Klungkung (1-1-2).

Donasi emas Buleleng di nomor kumite beregu putra, melalui atletnya Kadek Berlian Adi Pranatha/Komang Bagus Suryadana/Made Dwi Suardana dan kawan-kawan. Perak direbut Denpasar, dan perunggu diraih Bangli bersama Gianyar.

Baca juga:  Sedang Liburan di Bali, Pelatih Timnas Jerman Dijadwalkan Bagi Ilmu Karate

Di bagian putri, emas beregu kumite diboyong Jembrana, disusul Buleleng menyumbang perak, dan perunggu diraih Denpasar dan Badung. Ketua FORKI Bulelelng dr. Ketut Putra Sedana, menyatakan, pihaknya bersyukur seba tim karate Buleleng kembali mempertahankan gelar juara umum. Keberhasil tim karate Buleleng, berkat pembinaan intensif. “Ke depan, kami harus bisa mencetak atlet lebih banyak lagi, seraya menurunkan mereka pada berbagai kejuraan, guna menambah jam terbang,” ucapnya.

Baca juga:  Ratusan Surat Suara Rusak di Buleleng Dimusnahkan

Dengan berlaga pada berbagai event, atlet makin tambah pengalaman. “Saya kira potensi karate di Buleleng, bisa berkembang lagi,” tuturnya.

Di sisi lain. ketua Umum FORKI Bali Armand Setiawan, nenyatakan, selama pelaksanaan cabor karate di porprov, hampir tak ada kendala. Selanjutnya, pihaknya bakal memasukkan data para juara baru. “Saya bangga seba banyak muncul juara wajah baru,” ucapnya. Para jawara ini, bakala diproyeksikan turun di Pra PON. “Kami harapkan karateka Bali, kembali mampu merebut emas di PON 2024,” harap dia. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Putri Candrawati Dituntut Delapan Tahun

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *