Atlet dansa Bali. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali menjadi tuan rumah seleknas cabor dansa yang dipersiapkan ke SEA Games di Manila, Filipina di tahun 2019. Bahkan Bali bakal ditunjuk menjadi tempat pelatnas bagi atlet yang lolos.

Ketua Umum Pengprov Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Bali Ni Made Siparmi di Denpasar, Jumat (4/1), menerangkan,  berdasarkan hasil Rapim IODI, Bali diputuskan menjadi tempat pelatnas. Pelaksanaan seleknas di ballroom Hotel Mercure Sanur, pada 19 Januari nanti.

‘’Seleknas bakal diikuti atlet dansa dari berbagai daerah yang juara di kejurnas,’’ kata Suparmi.

Sementara cabor dansa melombakan 14 nomor, pada hajatan multievent dua tahunan antar negara di kawasan Asia Tenggara, terdiri atas 12 nomor pasangan (couple) dan 2 nomor breakdance putra dan putri. “Bali sendiri menerjunkan 13 pedansa, yang akan ikut seleknas,’’ tutur Siparmi.

Baca juga:  Kejurnas Panahan, Anggota Raider Rebut Dua Medali

Mereka terdata atlet Denpasar, dan sepasang atlet dari daerah Badung, Karangasem, dan Buleleng. ‘’Rencananya, kami akan  melakukan pemusatan latihan dansa (pelatda), di Sanur, sepekan menjelang seleknas,’’ ucapnya

Menurut dia, pelatih yang akan menangani Bayu Sarifudn dan pelatih asal Italia Luka Fany. ‘’Kami harapkan atlet Bali bisa masuk skuad timnas SEA Games,’’ jelasnya.

Suparmi mengkalkulasi jumlah skuad rimnas 26 atlet. Hanya dirinya sempat berkonsultasi deng pihak KOI dan Kemenpora. Intinya pelatnas bisa 26 atlet atau bahkan bisa ditambah pelapis menjadi 52 atlet. ‘’Kami masih menunggu keputusan ini,’’ ungkapnya. (Daniel/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.