Atlet taekwondo Bali Kadek Heni Prikasih (kanan) dinyatakan lolos ke Timnas SEA Games, bersama pelatih asal Bali Sandiaz Antonio. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Taekwondoin Bali Kadek Heni Prikasih dinyatakan lolos ke SEA Games, dalam seleknas yang diselenggarakan di Gedung POPKRI, Cibubur, Jakarta Timur. Sementara, tiga atlet Bali lainnya Ni Komang Sri Kristina Putri (kyorugi), M. Abdulrahman Wahyu (poomsae), serta seorang atlet dari Buleleng, Luh Putu Apprilia Tri Bhuana, mengikuti seleknas tahap berikutnya yang digelar Minggu (7/2).

Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Badung Tjhin Johanes, Sabtu (6/2) menerangkan, tercatat lima atlet yang berhak menghuni Pelatnas SEA Games. Selain atlet Bali Kadek Heni Prikasih, atlet provinsi lain yang menghuni Pelatnas SEA Games berasal dari provinsi Riau, Jabar, DKI, dan Jateng. “Kelima atlet yang mengusung bendera Merah Putih di SEA Games memang umumnya atlet Pelatnas,” kata Tjhin Johanes.

Baca juga:  UNBI Gelar TOT Metodelogi Penelitian

Dikemukakan, pihaknya masih berharap atlet Badung Komang Sri dan Abdulrahman Wahyu bisa mengikuti jejak Heni Prikasih. “Untuk nomor poomsae mereka yang lolos ke babak final dan harus menjalani seleknas secara offline berjumlah lima atlet, dan yang lolos hanya tiga atlet,” jelasnya.

Sebelumnya, Abdulrahman Wahyu mengikuti seleknas secara online di Yogyakarta. Usai dinyatakan lolos ke babak final, Wahyu menjalani tes swab PCR di DIY sebelum terbang ke Ibu Kota. “Saat ini posisi Abdulrahman Wahyu sudah di Jakarta dan siap mengikuti seleknas secara tatap muka langsung,” sebut dia.

Baca juga:  KONI Gianyar Monitoring Atlet Porprov Cabang Taekwondo dan Yong Moo Do

Seorang atlet Bali lagi yang ikut seleknas, kata Tjhin Johanes, yakni Luh Putu Apprilia Tri Bhuana berasal dari Buleleng. Menurut dia, Pengprov TI Bali hanya mengirimkan empat taekwondoin, guna mengikuti seleknas SEA Games.

“TI Bali hanya menurunkan atlet yang berpeluang lolos masuk SEA Games, walaupun sebenarnya yang dipanggil mengikuti seleknas SEA Games total mencapai 14 atlet taekwondo,” terang dia. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Pejudo Bali Jeblok di SEA Games
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *