Kadek Anny Pandini. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tercatat empat pejudo Bali resmi menghuni Pelatnas SEA Games di Padepokan Judo Indonesia Ciloto. Keempat pejudo adalah Kadek Anny Pandini (-57 kg), Dewa Ayu Mira Widari (+78 kg), Gede Agastya Dharma Wardana (+90kg), serta Gede Ganding Kalbu Soethama (-100 kg).

Ketua I Pengprov PJSI Bali Nengah Sudiartha, di Denpasar, Rabu (28/4) mengungkapkan, Kadek Anny Pandini adalah sosok pejudo yang baru bergabung ke Pelatnas. Maklum, anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Jasdam IX/Udayana ini baru turun surat dispensasi dari Mabes TNI-AD. “Jadi, kami bersyukur Anny Pandini setelah seleknas di Ciloto 26-27 Maret lalu, dia menerima surat izin dispensasi dan langsung bergabung ke Pelatnas,” papar Sudiartha.

Baca juga:  Puluhan Siswa SD Bersurat ke Bupati Tolak Tiang Tower

Bahkan, lanjut dia, berdasarkan hasil seleknas tiga pejudo Bali dinyatakan yang terbaik. Ketiganya adalah Anny Pandini, Mira Widari dan Agastya. Sementara, untuk skuad PON Papua, Bali meloloskan 21 pejudo dan yang diboyong ke Bumi Cendrawasih hanya 16 pejudo, mengingat dalam satu kelas Bali bisa meloloskan lebih dari seorang atlet.

“Tim judo Bali bisa turun di semua nomor atau full team, dan yang meloloskan pejudo full team hanya Bali dan Jabar,” sebut dia. Yang membanggakan, tim judo Jabar berniat melakukan latihan bersama pejudo bali pada Mei nanti. “Kami menyambut antusias latihan bersama berikut sparring meladeni pejudo Jabar,” ungkapnya.

Baca juga:  Pegolf Melati Masuk Timnas SEA Games

Selain Jabar, menurut Sudiartha, tim judo PON Jatim, Kaltim, termasuk Papua juga merencanakan akan berlatih bersama atlet Bali. “Saya baru bisa memberikan jawaban kepada Jabar dan waktunya sudah dekat,” bebernya. Dijelaskannya, tim judo Jabar juga diperkuat dua pejudo asal Bali. Kedua pejudo adalah Pasek Karisna (-90 kg) dan Dewa Kadek Rama Warma Putra (-66 kg).

“Pasek Karisna dan Dewa Rama mutasi ke Jabar, karena keduanya anggota Brimob yang berdinas di Jabar,” tukasnya. Hebatnya lagi, Pasek Karisna dan Dewa Rama juga menyandang predikat terbaik saat menjalani seleknas SEA Games. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Tujuh Atlet Difabel Bali Masuk Pelatnas SEA Paragames
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *