Seorang atlet wushu memperagakan jurus pada Bali International Kungfu Championsip I/2018 di Nusa Dua. (BP/nel)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Atlet wushu Bali mendulang 16 medali emas pada Bali International Kungfu Championship I/2018 di Nusa Dua, Badung, yang berakhir Jumat (21/12). Sasana Garuda Dewata (Garda) menyumbang 10 emas, Genta Tabanan menghasilkan 3 emas, Unud memberi 2 emas, sedangkan Patriot Dewata mempersembahkan 1 emas untuk Pulau Dewata.

Medali emas dari atlet Garda antara lain dipersembahkan Angelina Kurniawan yang turun di nomor nanquan B, Aaron Hanjaya Tios (nanquan D), Hans Sanujaya Wijaya (gunshu A), Jennifer Alexander (flexible weapons senior 1), Kiara Dewi Wijaya (taijian C), Melanie Wijaya (gunshu D), Melina Janet Mauro (jianshu A dan qiangshu A) dan Natasha Fabrielle Budijanto (shuang jian A).

Baca juga:  Posenijar Dibuka, Pjs. Bupati Dorong Atlet dan Seniman Berpondasi Kuat

Putu Eka Putrawan dari Sasana Unud menyabet dua emas dari daoshu senior 1 dan gunshu senior 1. Tiga emas dari Genta Tabanan dihasilkan oleh Galang Cakra Sidhi (taijijian C). Atlet Patriot Dewata yang merebut emas adalah Yoshua Anugrah Djohari (changuan C). Atlet Garda Dewata juga meraih 12 perak dan 10 perunggu.

Wakil Ketua Panpel Agus Wijaya menerangkan, hajatan internasional ini berlangsung sejak 18 Desember lalu, diikuti 735 atlet dari Indonesia, Oslo, Ukraina dan Macao. ‘’Ajang ini sangat baik bagi atlet wushu Bali sebagai persiapan mengikuti Kejurnas 2019 di Bangka. Apalagi pesertanya dibagi dalam kategori junior, senior dan veteran,’’ terangnya. (Daniel/Balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.