BANYUWANGI, BALIPOST.com – Kenaikan trafik layanan data XL Axiata di East Region pada tahun ini cukup signifikan. Dengan jumlah pelanggan yang mencapai 30 persen dari total pelanggan XL Axiata per akhir September 2018 mendorong peningkatan trafik layanan, terutama layanan data hingga mencapai 59 persen dalam setahun.

Dikatakan Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, peningkatan layanan data ini bertumpu pada tersedianya kualitas jaringan data yang semakin baik, termasuk jangkauan yang semakin luas. Juga berbagai produk inovatif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, XL Axiata berhasil meningkatkan performa perusahaan.

“Sepanjang tahun 2018, kami menghadapi dinamika industri yang sangat menantang. Tantangan tersebut tidak hanya dari luar berupa kompetisi dengan operator lain, tetapi juga dari sisi perusahaan sendiri di mana dengan terus meningkatnya jumlah pelanggan dan trafik. Kami pun harus mampu memenuhi ekspektasi pelanggan. Kami sadar benar, pelanggan sangat sensitif dengan kualitas layanan. Kami harus bekerja keras menjaga kualitas layanan,” ungkapnya didampingi Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih, Selasa (18/12) di Banyuwangi.

Menurut Imam Mualim, di sebagian besar area di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, trafik layanan data terus meningkat pesat seiring dengan peningkatan jumlah pengguna smartphone dan juga aktivitas digital pelanggan. Sepanjang tahun ini, East Region telah menggelar sejumlah inisiatif untuk mendukung pertumbuhan tersebut, terutama dalam menyediakan infrastruktur jaringan data.

Ia memaparkan sampai dengan saat ini, XL Axiata di wilayah propinsi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur telah memiliki lebih dari 25.000 BTS. Terdiri dari BTS 2G sebanyak lebih dari 8.500 BTS, BTS 3G sebanyak lebih dari 11.000 BTS dan BTS 4G sebanyak lebih dari 5.500 BTS.

Baca juga:  Nonton Langsung International Tour de Banyuwangi Ijen 2017 Lebih Asyik

Sebarannya masing-masing, untuk BTS 4G, lebih dari 3.400 BTS di Jawa Timur, lebih dari 1.250 BTS di Bali, lebih dari 800 BTS di NTB dan lebih dari 20 di NTT. Sementara itu untuk BTS 3G, 6.400 BTS di Jawa Timur, lebih dari 2.600 BTS di Bali, lebih dari 1.800 BTS di NTB dan lebih dari 380 di NTT.

Sejumlah produk layanan terutama data telah XL Axiata sediakan untuk menjawab beragam kebutuhan masyarakat. Untuk pelanggan layanan prabayar XL, terdapat paket unggulan seperti paket Xtra Combo Lite, Xtra Kuota, serta paket smartphone 4G Xtream, Xtra Combo. Sedangkan untuk layanan AXIS, terdapat produk Bronet 24 Jam,4G Owsem, Voucher Internet AIGO, Axis Hyphone.

Paket smartphone Hyphone ini hadir dengan tiga layanan dari penyedia layanan yaitu JOOX untuk streaming musik, AOV dan FreeFire untuk gim, dan Line untuk chatting. Pada layanan pascabayar, pelanggan bisa mendapatkan manfaat dari program XL Prioritas Shopping Points. Seluruh produk ini terbukti mampu meningkatkan penetrasi layanan XL Axiata oleh semua tingkatan usia sesuai dengan kebutuhan masing-masing. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.