SVP for Hajj & Umrah and Bilateral Agreements, Flynas Airlines, Ahmed Sultan. (BP/son)

TANGERANG, BALIPOST.com – Tak dimungkiri, animo masyarakat muslim Indonesia untuk menunaikan ibadah ke Tanah Suci dari tahun ke tahun terus meningkat. Terbukti di musim umrah 1439H/2018M, jumlahnya menembus 1 juta lebih jamaah atau meningkat sekitar 14,5 persen dari tahun sebelumnya.

Wajar, jika banyak pihak menjadikan Indonesia sebagai pasar yang potensial. Di antaranya adalah industri penerbangan yang menjadi moda transportasi utama dalam penyelenggaraan haji dan umrah. Salah satunya Flynas Airlines.

Maskapai penerbangan asal Arab Saudi ini mengumumkan akan terbang langsung (direct flight) dari empat kota di Indonesia. Hal itu disampaikan SVP for Hajj & Umrah and Bilateral Agreements, Flynas Airlines, Ahmed Sultan. Sultan dalam acara soft launching Flynas Indonesia di Tangerang, Kamis, (29/11).

Sultan mengatakan, kehadiran Flynas diharapkan akan membantu kemudahan dan meningkatkan terhadap pelayanan umrah dan haji bagi masyarakat muslim Indonesia dengan terbang langsung dari empat kota yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Makassar ke Madinah. Kemudian kembali dari Jeddah dengan armada pesawat Jumbo Jet Boeing 747-400.

Menurutnya, kehadiran penerbangan langsung Flynas ke empat kota di Indonesia diharapkan juga akan turut meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanah Air (inbound), khususnya dari Arab Saudi dan negara-negara di kawasan Timur Tengah. Saat ini, Flynas selain melayani 17 rute penerbangan domestik di Saudi, Flynas juga memiliki jalur penerbangan di 53 kota tujuan internasional dan tidak kurang 1.000 jadwal penerbangan setiap minggunya.

Baca juga:  Percobaan Pelecehan Seksual Terhadap WNA, Karyawan Hotel Diamankan

Tentu saja, lanjut Sultan, kehadiran Flynas Indonesia akan memberikan kemudahan bagi jamaah umrah asal Indonesia. Bukan itu saja, Flynas juga akan memberikan kemudahan bagi para jamaah umrah yang hendak melanjutkan penerbangan ke sejumlah negara seperti ke Turki, Mesir, Uzbekistan, Jordan, Uni Emirat Arab, India dan berbagai kota di negara-negara Afrika.

Sultan menjelaskan, Flynas merupakan maskapai penerbangan Arab Saudi yang pada tahun 2007 dan mendapatkan ijin operasional di tahun yang sama. Sampai saat ini, Flynas dengan dukungan armada sebanyak 30 unit pesawat telah sukses menerbangkan lebih dari 32 juta penumpang. “Flynas akan memboyong 120 unit pesawat baru produksi Airbus A-320 Neo,” katanya.

Flynas juga merupakan maskapai penerbangan yang mengantongi izin operasional penyelenggaraan haji dan umrah dari Kerajaan Arab Saudi. Karenanya, dalam rangka memberikan layanan terbaiknya kepada jamaah haji dan umrah Indonesia, Flynas akan menyuguhkan layanan penuh selama penerbangan, termasuk sajian meal yang istimewa dengan menu nusantara. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.