Menparekraf Sandiaga Uno meninjau produk UMKM saat Workshop KaTa Kreatif di Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (27/4/2024). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pelaku ekonomi kreatif untuk terus berinovasi dan menggarap seluruh potensi dalam pengembangan usaha dan penciptaan lapangan kerja.

Menparekraf Sandiaga saat menghadiri Workshop KaTa Kreatif di Kabupaten Badung, Sabtu (27/4) mengatakan data dari Kemenparekraf memperlihatkan Kabupaten Badung merupakan salah satu daerah dengan ekosistem tersiap dalam pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh Indonesia bahkan Asia Tenggara. “Kami melihat para pelaku ekonomi kreatifnya semakin meningkat dengan adanya kolaborasi dan sinergi,” kata Menparekraf Sandiaga.

Baca juga:  Milenial Juga Bisa Berinvestasi di Reksadana Lho! Berikut 5 Keuntungannya

Ia berkomitmen dan konsisten dalam upaya memahami kebutuhan pelaku ekonomi kreatif serta memberikan dukungan dan fasilitasi terkait pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. “Dengan banyaknya potensi ekonomi kreatif, Kabupaten Badung dipastikan dapat memberikan nilai tambah dan memperluas daya tarik wisata. Baik di sekitar Kabupaten Badung, maupun Bali pada umumnya,” kata Sandiaga.

Sandiaga mendorong seluruh pelaku ekonomi kreatif di Badung untuk terus semangat dalam mendorong pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Yakni Semangat 3G (Gercep, Geber, Gaspol) dan 3-Si yakni inovasi, adaptasi dan kolaborasi. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  Bule Langgar Nyepi Diamankan Imigrasi
BAGIKAN