Salah satu pertandingan bola voli pada Kejuaraan Bola Bupati Cup 2018 di GOR Gunung Agung, Senin malam. (BP/gik) 

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Tim bola voli Subali Sugriwa dari Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida berhasil menjadi juara di kejuaraan Bola Voli Bupati Cup Tahun 2018, Senin malam (26/11) malam. Dalam babak final ini, Subali Sugriwa menumbangkan Tim Porbaja asal Dusun Bajing, Kecamatan Klungkung dengan skor 20-25, 25-21, 25-22 dan 25-9.

Dalam pertandingan itu, Subali Sugriwa dan Porbaja saling berbalas poin dari set pertama hingga set ketiga. Namun, pada set ke empat, tim Porbaja kehilangan ritme permainannya akibat ditinggal salah seorang pemain utamanya yakni Ida Bagus Made Lesmana. Pemain berusia 22 tahun dan bertugas di Papua ini, harus meninggalkan timnya karena harus segera mengejar pesawat untuk segera berangkat menuju Papua. Akibatnya pada akhir set kelima Porbaja mesti tertunduk lesu setelah kalah dengan skor 9-25.

Dengan hasil itu, Tim Subali Sugriwa berada pada puncak juara, diikuti Tim Voli Porbaja pada posisi kedua. Sementara itu peringkat ketiga diperoleh Tim Boston Desa Tojan Kecamatan Klungkung setelah mengalahkan Tim Voli Topan asal Desa Bumbungan Kecamatan Banjarangkan dengan skor 25-19, 22-25, 25-17,11-25 dan 14-16. Para pemenang ini mendapatkan hadiah berupa uang dan piala.

Baca juga:  Pemkab Dorong Bangkitkan Kejayaan Pertanian Rumput Laut

Bupati Suwirta bersama Wakil Bupati Made Kasta nampak antusias menonton pertandingan menarik ini. Usai pertandingan, dia mengatakan, dari hasil lomba ini akan terseleksi pemain terbaik untuk mewakili Klungkung di ajang Porprov Bali 2019. Pemkab Klungkung melalui KONI Klungkung, saat ini tengah mengupayakan membawa juara Liga untuk melakukan pertandingan eksibisi di Kabupaten Klungkung.

Selain itu, Bupati Suwirta juga mendorong desa-desa di Kabupaten Klungkung yang memiliki lapangan voli untuk terus melatih dan membina bibit-bibit pemain di desa, sehingga bisa diikutsertakan dalam kejuaraan semacam ini kedepannya. Setelah matang, mereka tentu akan diberikan wadah berkompetisi untuk memperlihatkan kemampuannya. Dari sana, daerah akan lebih mudah dan banyak pilihan dalam membentuk formasi terbaik Tim Bola Voli Kabupaten Klungkung. (bagiarta/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.