Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan sambutan ketika pembukaan pembekalan calon legislatif (caleg) DPR gelombang III di Kantor PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (15/11). (BP/ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengungkapkan hubungan dan komunikasi dirinya dengan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Namun, ia mengaku prihatin dengan orang di sekeliling Prabowo yang membuat seolah menjalankan politik yang buruk.

Megawati mengaku kalau selama ini ia tidak pernah menghujat kepada siapapun dalam karir politiknya. “Tidak pernah saya tidak menghujat orang silahkan cari di mana, ngomongin siapa,” ujar Megawati saat membuka sekolah calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan angkatan III, di kantor DPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/11).

Menurut Mega, Prabowo hormat kepadanya karena dia tidak pernah menjelek-jelekkan orang. Prabowo pun, kata dia, juga sama atau tidak pernah menjelek-jelekkan dirinya. “Sampai pak Prabowo pun dengan saya hormat, karena saya tidak pernah mengatakan hal-hal yang jelek. Pak Prabowo juga tidak pernah menjelekkan saya, kan kasihan ya,” tegasnya.

Baca juga:  Lewat Mode Busana, PDIP Gaet Pemilih Milenial

Oleh karena itu, ia mengaku kasihan kepada Prabowo karena orang-orang di lingkungannya selalu melakukan hal yang buruk, dan mengkritisi pemerintah dengan kritikan yang tidak positif. “Kalau saya bilang, kasihan beliau. Kenapa orang di lingkungannya seperti itu, seakan-akan itu adalah orang di lingkunganya yang selalu menjalankan hal-hal yang buruk, yang selalu mengkritisi pemerintah itu dengan cara yang menurut saya bukan kritikan yang positif,” jelas Mega.

Untuk itu, Mega mengajak kepada caleg dan kadernya supaya selalu menyuarakan kebenaran di era teknologi sekarang ini, terutama terkait media sosial. “Nah ini adalah tugas kalian supaya kebenaran itu adalah tetap kebenaran,” kata dia. (Hardianto/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.