petani
Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga Perumahan Asiana Residence di Jalan Saridana, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara, dikagetkan dengan kasus gantung diri, Senin (12/11). Seorang laki-laki, Lie T.P. (60) ditemukan gantung diri di tangga rumahnya, pukul 02.30 Wita.

Informasi diperoleh, orang yang pertama kali mengetahui kejadian ini adalah pacar anak korban, Agung Eka Dananjaya (28) beralamat di Jalan Kedundung Sari, Denpasar. Awalnya Eka berprofesi sebagai dosen ini merasa aneh saat tiba di TKP.

Baca juga:  Urgensi RUU Provinsi Bali, Mengelola Bali dalam Satu Kesatuan Wilayah

Pasalnya dia melihat garasi mobil dalam keadaan gelap dan pintu gerbang dikunci dari dalam. Sedangkan pintu ruang tamu dalam keadaan terbuka. Eka lalu melompat tembok sehingga bisa masuk ke dalam pekarangan rumah.

Selanjutnya dia mengecek ke dalam rumah dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di tangga. “Saksi (Eka) langsung memberi tahu pacarnya, Trisna dan melaporkan kepada aparat desa setempat serta kepolisian,” kata sumber.

Baca juga:  Suruh Suaminya Cepat ke Luar dari Kamar Mandi, Istri Panik Lihat Ini

Diduga alasan gantung diri pria ini adalah masalah hutang. “Hasil penyelidikan kami, korban punya hutang kepada temannya Rp 450 juta. Diduga masalah ini menjadi motif korban gantung diri,” ujar Kapolsek Denpasar Barat AKP Johanes Nainggolan.

Sedangkan dari keterangan istri korban, Lim Coi (58), saat kejadian dia berada di rumahnya Jalan Salya, Denpasar. Menurut Lim, korban pernah cerita kepadanya kalau punya hutang ke temannya sebesar Rp 450 juta. Utang tersebut sampai saat ini belum dilunasi.

Baca juga:  Wujud Peduli Lingkungan, Ini Dilakukan Polwan Polresta

Sekitar pukul 03.30 Wita, Petugas Unit Inafis Polresta Denpasar tiba di TKP untuk melakukan pemeriksaan terhadap korban. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan ada kekerasan pada tubuh korban. Selanjutnya mayat korban dibawa ke RSUP Sanglah menggunakan ambulans BPBD Denpasar. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *