MANGUPURA, BALIPOST.com – Sekitar 10 Industri Kecil Menengah (IKM) di Bali mengikuti pameran The Soul of Bali serangkaian World Conference On Creative Economy (WCCE) 2018 di Creative Village, BNDCC, Nusa Dua, Rabu (7/11). WCCE sendiri mempertemukan para pelaku ekonomi kreatif dari seluruh dunia.

Keterlibatan IKM Bali dalam event ini mendapat apresiasi dari istri gubernur Bali, Ny. Putri Suastini Koster. “Kita memiliki produk lokal yang sangat beragam, unggul dan berkualitas ekspor, dengan pameran ini saya harapkan akan tumbuh rasa bangga, rasa cinta akan produk dalam negeri dalam diri masyarakat. Ayo kita cintai produk dalam negeri kita sendiri,” ujarnya.

Putri Koster meminta para pelaku IKM tidak hanya sekedar memamerkan dan memperkenalkan produk-produk unggulannya. Tapi juga memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan para perajin. “Saya berharap agar para perajin terus meningkatkan kualitas produk dan berinovasi, serta memanfaatkan momentum ini untuk saling bertukar informasi dan pengalaman baik dalam cara pengemasan produk agar menarik, cara distribusi serta kiat-kiat menghadapi over produksi,” jelasnya.

Baca juga:  Buka Bintek dan Evaluasi BLUD, Sekda Adi Arnawa Ingatkan Jaga Kualitas

Putri Koster optimis produk lokal akan semakin digemari. Tentunya dengan dukungan semua pihak, termasuk pemerintah, sehingga nantinya akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

IKM yang terlibat antaralain memamerkan beberapa produk unggulan seperti kerajinan perak, tenun, produk SPA, kerajinan wayang kulit dan topeng serta produk kopi. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.