Sirnas digelar di Bali dan diikuti atlet dari tiga negara lain. (BP/wan)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pebulu tangkis asal tiga negara, yakni Jepang, Denmark, dan Bangladesh dipastikan ambil bagian dalam Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali, di GOR Ngurah Rai dan GOR Llla Bhuana, 5-10 November nanti. Sirnas melibatkan total 515 pebulu tangkis, dan dari Bali sekitar 150 atlet.

Kategori yang dipertandingkan, yakni kategori remaja (U-17), taruna (U-19), dan dewasa (bebas). Sekum Pengprov PBSI Bali Made Darmiyasa, Kamis (1/11), menjelaskan, tiga kategori mempertandingkan tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran (mix). “Peserta dari Indonesia dan Bali membela klubnya masing-masing,” tutur Darmiyasa.

Dikemukakan, pendaftaran klub di Bali melalui Sistem Informasi (SI) PBSI Bali. “Sirnas menyedot peserta lumayan banyak meskipun hanya tiga kategori. Karena itu, harus memanfaatkan dua GOR, yakni GOR Lila Bhuana empat lapangan dan GOR Ngurah Rai, tiga lapangan,” ungkapnya.

Baca juga:  Musik Mandolin, Alat Seni Musik Masa Penjajahan Jepang

Ia mengapresiasi peserta dari Bali, sebab Sirnas sebagai ajang pembuktian selama ditempa latihan. ‘’Para pelatih juga bisa mengevaluasi penam,ilan asuhannya , selama atletnya diberikan materi pelatihan,’’ katanya.

Selain itu, atlet Bali juga bisa mnambah jam terbang, guna meladeni pebulu tangkis luar Bali. “Pengkab dan Pengkot PBSI juag menurunkan atlet terbaiknya, sebagai persiapan menjelang Porprov Bali XIV/2019, di Tabanan,” ujarnya.

Sementara atlet Bali yang berlatih di klub luar Bali, mereka juga berlaga mengusung bendera klubnya masuing-masing. “Kami berharap agar tiap tahun Bali ditunjuk menjadi tuan rumah Sirnas,’’ terang Darmiyasa. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.