Aksi bersih pantai dilakukan serentak menyambut Our Ocean Conference. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Guna mendukung pelaksanaan Our Ocean Conference (OOC) pada 29-30 Oktober 2018, Nusa Dua, Kodam IX/Udayana bersinergi dengan Pemerintah Daerah, instansi terkait dan masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan pesisir pantai di Bali. Di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar, kegiatan ini dipusatkan di empat titik yaitu Pantai Kuta, Pantai Mertasari, Denpasar Selatan, Pantai Padanggalak dan Pantai Biaung, Denpasar Timur, Minggu (28/10).

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G. menyampaikan, karya bakti di Pantai Kuta diikuti sekitar 2 ribu orang. Kegiatan ini diawali dengan pelepasan seribu ekor tukik. “Para Pejabat yang hadir antara lain Menteri Kelautan dan Perikanan, Ibu Susi Pudjiastuti, Wakil Gubernur Bali, Duta Besar Denmark dan sejumlah undangan pejabat lainnya,” ujarnya.

Sementara di Pantai Mertasari diikuti sekitar seribu orang melaksanakan pembersihan pesisir. Sedangkan di Pantai Padanggalak diikuti sekitar 2 ribu orang. Mereka membersihkan pesisir pantai tersebut. “Bapak Gubernur Bali Wayan Koster hadir di Pantai Padanggalak dan inti sambutannya mengajak semua lapisan masyarakat untuk peduli dan turut serta menjaga kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Baca juga:  Soal Proyek Pelabuhan Benoa, Daerah Bisa Hancur Kalau Semua Izin Dikeluarkan Pusat

Sementara Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, lanjut Kapendam, dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bahu-membahu, bergotong-royong menjaga kebersihan lingkungan laut dan sekitarnya.

Sedangkan Waka Polda Bali, Brigjen Pol. I Wayan Sunarta menyampaikan pihaknya merasa miris karena setiap hari masyarakat masih ada yang tertangkap terkait dengan masalah narkoba. Bahkan pada Minggu kemarin ada 4 laporan penangkapan terkait masalah narkoba. Untuk itu mantan Kabinda Bali ini mengajak mari masyarakat membersihkan diri dan lingkungan dari sampah, narkoba serta premanisme.

Sedangkan pembersihan pesisir Pantai Biaung diikuti sekitar seribu orang. Karya bakti juga dilaksanakan di masing-masing kabupaten, seperti di Kabupaten Jembrana dilaksanakan di Pantai Perancak, Kabupaten Buleleng di Pantai Kerobokan dan Pantai Penimbangan, Kabupaten Bangli di Danau Batur, Kabupaten Gianyar di Pantai Masceti, Kabupaten Klungkung di Pantai Lepang dan Pantai Kusamba serta di Kabupaten Karangasem di Pantai Ujung. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.