Operasi cipta kondisi yang dilaksanakan jajaran Polres Jembrana. (BP/kmb)

NEGARA, BALIPOST.com – Jajaran Polres Jembrana dipimpin Kabag Ops Polres Jembrana Kompol M Didik Wiratmoko, Rabu (24/10) malam menggelar operasi cipta kondisi (cipkon). Dalam kegiatan cipkon, Polres Jembrana melibatkan 198 personil yang di bagi menjadi tiga ship, dengan sasaran para preman/premanisme, sanjata tajam serta bahan peledak.

Didik Wiramoko mengatakan operasi cipkon dilaksanakan guna mempersempit bahkan meniadakan terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya aksi- aksi para preman yang dapat meresahkan masyarakat .Dalam kegiatan tersebut Polres Jembrana menyasar anak- anak yang nongkrong- nongkrong sampai larut malam. Ditemukan sejumlah anak muda yang nongkrong di barat tower dan diberikan pembinaan.

Didik juga mengatakan mulai  saat ini  Polres Jembrana menggelar cipkon dalam rangka memelihara kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang Pileg dan Pilpres 2019 serta kesiapan menyambut Natal dan tahun baru. Ini dilakukan agar situasi tetap kondusif dan yang menjadi sasaran cipkon adalah para preman.

Baca juga:  Kasat Sabhara Polres Jembrana Jabat Wakapolsek Pekutatan

Apabila ditemukan preman akan di lakukan upaya hukum. Untuk giat cipkon kali ini tidak di temukan adanya preman, sajam dan handak namun hanya ada anak anak muda yang ada di barat gedung kesenian dan diberikan pembinaan. Pihaknya juga sempat mengadakan penggeledahan terhadap kendaraan bermotor dan barang bawaan anak- anak muda, selanjutnya dilaksanakan pembubaran terhadap anak muda yang nongkrong karena sudah jam malam. (kmb/balipost)

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.