Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose berpartisipasi dalam kejuaraan tenis meja Bupati Cup II di GOR Keba Iwa. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dalam rangka mempersiapkan atlet untuk ajang pekan olah raga provinsi (Porprov) tahun depan. Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Gianyar menggelar Bupati Cup II tenis meja di Gor Kebo Iwa Kabupaten Gianyar Kamis (25/1). Kegiatan yang juga bertujuan memasyarakatkan olaraga tenis meja ini diikuti skeitar 300 – an peserta.

Ketua PTMSI Kabupaten Gianyar Putu Gede Pebriantara mengatakan Bupati Cup II kejuaraan tenis meja ini dibuka dalam delapan katagori plus satu katagori eksekutif. Yakni katagori perseorangan putra putri tingkat pemula se-Bali, perseorangan putra putri tingkat Kadet se-Bali, perseorangan putra putri umum maksimal umur 29 tahun se-Bali, putra devisi II diatas umur 30 tahun (terakhir porprov tahun 2011), beregu antar Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Gianyar. “ ditambah plus perseorangan eksekutif putra, “ katanya.

Bupati Cup ke II kejuaran tenis meja yang diikuti ratusan peserta ini diselenggarakan dari 25 hingga 28 Oktober. Selama kegiatan ini pihaknya juga akan menjaring atlet, untuk disiapkan mengikuti Porprov. “Jadi yang dapat juara nanti akan kita persiapkan untuk porprov,“ katanya.

Pebriantara yang juga anggota DPRD Gianyar ini juga mengatakan kejuaraan ini juga bertujuan untuk mengembalikan kemasyarakatan olah raga tenis meja. Apalagi kejuaraan tenis meja di kawasan seni ini sempat fakum selama 10 tahun. “ Selama 10 tahun itu sempat fakum tida ada kegiatan, hal ini juga memicu prestasi tenis meja di Gianyar turun, “ katanya.

Baca juga:  Atlet Buleleng Dibekali Pemahaman Mental dan Psikologi Jelang Porprov

Sementara dari Bupati Cup kejuaraan tenis meja yang pertama pihanya sudha mulai melakukan pembinaan, bahkan menunjuk dua club untuk membantu pembinaan terhadap para atlet. “Sekarang organisasi sudah solid, kita juga tunjuk  club membina atlet berpotensi, dan hasilnya sudah kelihatan, seperti kemarin kejurnas kita meloloskan dua orang, dengan seleksi dilakukan di Bali, bahkan dapat jaura, “ katanya.

Olah raga tenis meja ini juga terus digeliatkan di desa-desa. Apalagi tahun ini pemerintah sudah menyalurkan seratus lebih meja tenis ke banjar-banjar di Kabupaten Gianyar. “ Makanya dalam kejuaraan ini, pertandingan antar desa aka menjadi yang paling bergengsi,“ tandasnya.

Kejuaraan Tenis Meja Bupati Gianyar Cup II se-Bali dibuka oleh Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun. Dalam pembukaan itu Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose menyempatkan hadir dan meninjau langsung. Bahkan jendral bintang dua dipundaknya ini ikut bermain kejuaraan tenis meja Bupati Gianyar Cup II se-Bali. (manik astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.