Mayat Baitur Rahman dievakuasi ke ambulans. Dia meninggal setelah menabrak bak truk. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa terjadi di Jalan Raya Pantai Brawa, tepatanya di depan Gang Srikandi, Pelambingan, Kuta Utara, Rabu (24/10). Pengendara motor (pemotor), Baitur Rahman (26), tewas setelah menabrak truk melintang di badan jalan.

Kasatlantas Polres Badung AKP Ni Luh Putu Anne Parwesti, mengatakan lakalantas tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Awalnya truk DK 9344 GW dikemudikan Arianto Husen (32) mengangkut semen dan batang besi hingga melewati bak belakang truk. “Kira-kira panjangnya (besi) 1 meter melebihi bak truk,” ujarnya.

Tru tersebut bergerak dari utara dan setibanya di TKP berbelok ke kiri atau masuk Gang Srikandi. Diduga keberatan muatan mengakibatkan paving block gang tersebut jebol, roda belakang truk ambles dan terjebak sehingga tidak bisa bergerak.

Baca juga:  Diduga Kelelahan, Sopir Tewas Dalam Truk

Arianto langsung turun dari truk, lalu mengambil dongkrak. Selanjutnya dia memasang dongrak tersebut untuk menahan beban muatan.

“Saat itulah datang korban mengendarai Honda Scoopy DK 5291 FAS dari arah utara. Karena tidak tanda peringatan, korban menabrak besi yang melewati bak truk. Dia jatuh ke badan jalan dan meninggal dunia,” ungkap AKP Anne.

Terkait kasus ini, ia mengimbau kepada pemilik toko bangunan supaya saat mengirim material menyesuaikan dengan kapasitas kendaraannya. Bila terjadi kerusakan atau kendala di jalan, memasang tanda peringatan agar pengguna jalan lainnya tahu. “Kami selalu mengingatkan agar tertib berlalu lintas dan utamakan keselamatan,” pintanya.(kertanegara/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.