JAKARTA, BALIPOST.com – Pada pagelaran busana Anne Avantie dalam Jakarta Fashion Week 2019 di Senayan City, Jakarta, Selasa (23/10), PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk (Sido Muncul) bersama Hotel Tentrem menyumbang Rp 500 juta. Sumbangan itu bagi para nelayan korban bencana di Palu, Donggala, dan Lombok.

Secara simbolis, sumbangan diserahkan oleh General Manager Sido Muncul Yana Hidayat dan Direktur Hotel Candi Baru (Hotel Tentrem) Irene Hidayat kepada Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, didampingi Anne Avantie. Masing-masing dari Sido Muncul dan Hotel Tentrem menyumbang Rp 250 juta. Dana tersebut akan dibelikan 10 kapal nelayan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Direktur Hotel Candi Baru (Hotel Tentrem) Irene Hidayat menyampaikan sumbangan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para nelayan yang kehilangan mata pencahariannya di Palu, Donggala, dan Lombok. Kapal yang biasa mereka gunakan untuk bekerja rusak akibat bencana. “Untuk itu, melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, kami harap bantuan bisa berguna dan mengembalikan mata pencaharian para nelayan,” katanya.

Baca juga:  Investasi Pariwisata dan Hak Warga Pesisir

General Manager Sido Muncul, Yana Hidayat, juga menambahkan sebelumnya, Sido Muncul juga telah memberikan bantuan sebesar Rp 500 juta untuk korban Palu melalui Metro TV dan Rp 200 juta melalui TNI. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan juga produk herbal Sido Muncul, seperti Tolak Angin, Tolak Linu, Kuku Bima Energi. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.