I Gusti Gede Rinceg. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Ribuan peserta mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Karangasem tahun 2018. Dari peserta 2.961 orang yang mendaftar, ada seratusan peserta yang tidak lolos.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Karangasem, I Gusti Gede Rinceg mengungkapkan, sebanyak 2.961 peserta mendaftar sebagai CPNS. Dari jumlah itu, sekitar 147 orang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi.

Sisanya, 2.814 orang lolos. Menurutnya, 147 pendaftar tak lolos seleksi administrasi dikarenakan tidak memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan. “Dari 147 pendaftar yang tak lolos seleksi adminstrasi, 99 orang tak menyerahkan berkas dan 48 orang karena kesalahan input identitas dan kekurangan berkas lain,” ungkap Gusti Gede Rinceg.

Baca juga:  Karena Ini, Karyawan Perkebunan Karet CIPL Resah dan Merasa Diintimidasi

Lebih lanjut dikatakannya, setelah pengumuman seleksi administrasi, pendaftar diminta mencetak kartu ujian CAT. Nomor ujian ditentukan oleh pusat.

Termasuk, jadwal ujian ditentukan pusat. “Untuk nomor dan jadwal ujian ditentukan oleh pusat,” tambah Rinceg.

Untuk diketahui, ribuan pelamar CPNS untuk wilayah Karangasem akan merebutkan sebanyak 202 formasi. Guru sebanyak 149 meliputi guru kelas dan guru mata pelajaran SD, tenaga kesehatan sebanyak 48 orang, serta teknisi sebanyak 5 orang.

Rincian pendaftar CPNS wilayah Karangasem yakni, tenaga guru yang mendaftar sebanyak 2.175 orang, kesehatan 757 orang, dan teknisi PU 39 orang. Pendaftar terbanyak yakni guru penjaskes ahli pertama dan kesehatan bagian perawat terampil. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.