GIANYAR, BALIPOST.com – Lembaga Pelatihan Kerja OTC Bali menggelar peningkatan sumber daya manusia (SDM) di bidang hospitality lewat upgrading skill’s hospitality seabased. Kegiatan yang digelar Jumat (19/10) tersebut merupakan kerjasama dengan BP3TKI Denpasar dan BNP2TKI.

Ketua Yayasan sekaligus Penanggung jawab OTC Bali, I Wayan Rediyasa, SE pelaksanaan program ini telah digelar tiga kali. Sudah terdapat 100 peserta yang ditamatkan. “Program kali ini diikuti 50 peserta,” sebutnya.

Direktur Operasional OTC Bali Gianyar, I Gde Leo Sastra, sebagian besar dari peserta didik yang telah tamat Upgrading Skill’s Hospitality Seabased OTC Bali saat ini masih dalam proses pembuatan dokumen pemberangkatan. Mereka juga dalam proses Final Interview bersama user dari masing-masing agensi yang diajak bekerjasama seperti, PT SMA Bali, PT Millenium Muda Mandiri Bali, dan WII Bali.

Dari data yang disampaikan Kepala BP3TKI Denpasar, Soleh Hidayat, SE sampai September 2018, peserta Upgrading Skill’s Hospitality Seabased OTC Bali telah tercatat sebanyak 44 orang yang sudah diberangkatkan keluar negeri.

Baca juga:  Prioritas Siswa Miskin Dalam PPDB

Deputi KLN dan Promosi BNP2TKI yang diwakili oleh Edison, SE., M.Si menyatakan LPK OTC Bali telah memberi kontribusi yang cukup besar terhadap program Nawa Cita Presiden Jokowi. Terutama dalam pelaksanaan Upgrading Skill’s Hospitality Seabased Tahun 2018. “Program ini menciptakan SDM berkualitas dan memiliki kompetensi dibidang hospitality yang siap bersaing secara global,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPT BLK-IP Bali yang mewakili Dinas Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali, Ni Ketut Nuriari, S.H, M.H., menyampaikan bahwa Upgrading Skill’s Hospitality Seabased adalah salah satu program pemerintah di dalam meningkatkan SDM yang berkompeten pada bidang hospitality. Ia menyampaikan ucapan terimakasih terhadap LPK OTC Bali yang telah berkali-kali melaksanakan program tersebut sehingga lulusannya memiliki kemampuan yang siap bersaing secara global. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.