Bupati Klungkung, I Nyomaj Suwirta meninjau proyek pembangunan blok A Pasar Semarapura, Rabu (17/10). (BP/adv)

PEMBANGUNAN blok A Pasar Semarapura masih berlangsung. Mengetahui progresnya, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau, Rabu (17/10). Ia didampingi Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Klungkung, I Wayan Mustika.

Pengerjaan pasar yang berlokasi di timur Objek Wisata Kertha Gosa ini dinilai cukup bagus, sesuai dengan gambar dan perancanaan. Kepala pelaksana, diminta  untuk bekerja sebaik-baiknya, mampu menyelesaikan tepat waktu dan tidak mengabaikan kualitas. ” Dinas Perdagangan juga harus berkoordinasi intensif dengan konsultan Proyek dalam hal pengawasan,” tegasnya.

Baca juga:  Okupansi di Ubud Meningkat, Pasar Seni Ramai Dikunjungi Wisatawan

Disampaikan lebih lanjut, pembangunan pasar ini baru sebagian dari  cita-citanya dalam menjadikan Pasar Seni dengan konsep tradisional bergaya modern. Kedepannya, semua Blok akan dibuat sama. “Dengan bangunan yang cukup besar, saya berharap nantinya para pedagang tidak lagi berjualan di luar tempat yang sudah di sediakan  dan pastinya sama-sama merawat,” sebutnya.

Pelaksana Proyek I Nengah Sudiartana menyatakan pasar ini akan diisi escalator, dan jalan untuk penyandang disabilitas. Di bagian dalam, akan disiapkan stage untuk digunakan sebagai tempat pameran produk UMKM.

Baca juga:  Agar "Survive," UMKM Didorong Lakukan Dua Hal Ini

Dijelaskan pula, pembangunannya dimulai 8 Agustus 2018 dan ditarget tuntas 120 hari. Saat ini, progressnya sudah mencapai 36 persen, maju 0,14 persen dari target. Ukuran kiosnya akan sama dengan di blok lainnya dan dipastikan seluruhnya tuntas sesuai jadwal.

Selain pasar, Bupati Suwirta juga meninjau proyek gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) dan farmasi Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Klungkung. Hal tersebut sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat. (ADV/balipost)

Baca juga:  Pusaran Angin Terjadi di Bali, Picu Pertumbuhan Awan Hujan

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *