Jalan alternatif Ceking, Tegallalang menuju Banjar Gagah, Banjar Pejengaji rusak parah. Sekitar seratus meter dari jalan utama jalan raya Tegallalang setelah objek wisata ceking dari arah Denpasar ada badan jalan yang berlubang sangat dalam.

Saya sebagai pemandu wisata dan sering mengajak wisatawan bersepeda di jalur ini merasa waswas. Jalannya sudah rusak parah. Lokasinya dekat jalan utama menuju Ceking sekitar Polsek Tegallalang ke barat.

Mohon Dinas PU Kabupaten Gianyar membantu kami pelaku pariwisata untuk menambal jalan ini jika memang tak ada anggaran perbaikan. Kami khawatir tamu kami jatuh di jalur ini mengingat badan jalannya habis dan tinggal dua lubang menganga.

Saya berharap perbaikan jalan di jalur-jalur pariwisata mendapat perhatian agar kami juga merasa nyaman jika mengantar tamu. Toh PAD yang didapat Kabupaten Gianyar juga dominan dari sektor pariwisata. Saya mohon kepada Perbekel Desa Tagallalang memerhatikan usulan ini dan meneruskan ke instansi terkait di Kabupaten Gianyar.

Baca juga:  Sejumlah Lapak Berdiri di Badan Jalan, Pasar Kidul Tambah Semrawut

I Made Sunadra

Denpasar, Bali

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.