Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa ketika meninjau beberapa kerusakan akibat gempa SMPN 3 Negara. (BP/kmb)

NEGARA, BALIPOST.com – Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa, Jumat (12/10) meninjau SMPN 3 Negara yang rusak karena gempa. Sugiasa didampingi Kepala Sekolah SMP Negeri 3, I Gusti Komang Arnawa dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana I Nyoman Sudiarsa keliling sekolah untuk melihat banyaknya titik-titik kerusakan yang dianggap membahayakan proses belajar mengajar.

Kerusakan terjadi di kelas 9 A, B, C, E, I, F, G, ruang laboratorium komputer sebanyak 3 ruangan dan ruang guru dimana atapnya hampir roboh yang sementara ditunjang menggunakan bambu.

Bangunan sekolah tersebut rata- rata merupakan bangunan lama dimana beberapa bagian terakhir mendapat perehaban di tahun 80-an. Serta bangunan tingkat untuk ruang belajar mendapatkan perehaban terakhir tahun 2005. Serta yang paling mengkhawatirkan adalah ruang guru yang dari awal pembangunan belum pernah direhab.

Baca juga:  Diungkap, Dua Kasus Pengajuan Proposal Pinjaman Fiktif di Karangasem

Kepala sekolah Gusti Komang Arnawa mengatakan sudah setiap tahun pihaknya bersurat kepada Dinas terkait untuk dapat perehaban namun tidak pernah terealisasi.  Sementara itu mendengar penjelasan Kepala sekolah, Sugiasa heran kenapa proposal dan usulan perehaban dicuekin oleh Dinas.

Padahal bangunan sudah lama dan rawan. Bahkan karena usia bangunan sudah tua malah  rusak karena gempa.

Karena itu Sugiasa berharap agar pemerintah daerah cepat merenovasi atap- atap di beberapa bagian sekolah sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar serta tidak adanya perasaan khawatir terhadap keselamatan guru dan siswa ketika mengajar. (kmb/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.