Tembok rumah warga roboh diguncang gempa 6,3 SR yang pusatnya di perairan Situbondo, Kamis (11/10). (BP/istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Dua rumah milik warga di Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada dilaporkan rusak akibat guncangan gempa berpusat di Situbondo, Jawa Timur (Jatim), Kamis (11/10). Dua rumah itu masing-masing milik Syahyan Afif, warga Banjar Dinas Kubu dan Sopian warga Banjar Dinas Kubu Lebah.

Camat Sukadada, Made Dwi Adnyana, Kamis (11/10) mengatakan, dari laporan aparat desa menyebut, kedua rumah warganya itu rusak pada bagian tembok. Saat gempa dengan magnitudo 6,3 SR mengguncang dini hari tadi, kedua keluarga itu sedang istirahat di dalam rumah. Saat gempa terjadi mereka menyelamatkan diri dan bersamaan dengan itu tembok rumah dari batako roboh.

Akibat kejadian ini, rumah kedua warga itu rusak sedang. Sejumlah peralatan rumah tangga ikut tertimbun reruntuhan.

Baca juga:  Warga Jabar Meninggal Saat Gempa

Untuk sementara, kedua warganya itu masih bertahan tinggal di rumah masing-masing. “Laporan sementara baru dua KK rumah warga kami rusak karena gempa dini hari tadi. Mereka masih tinggal di rumah karena kerusakannya sedang,” katanya.

Sementara itu, untuk memastikan kerusakan lain, Dwi Adnyana telah memerintahkan perbekel desa di wilayahnya untuk memastikan adanya kemungkinan kerusakan bangunan lain akibat gempa. Nantinya, semua kerusakan itu akan dilaporkan kepada BPBD Buleleng untuk mendapatkan penanganan darurat bencana dan paket sembako. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.