TPA Temesi- Petugas DLH dan teknisi melakukan perbaikan alat berat di TPA Temesi. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Armada pengangkut sampah di Kabupaten Gianyar, Kamis (21/3) memilih tidak beroperasi. Ini dikarenakan TPA Temesi tutup karena alat berat DLH Kabupaten Gianyar di TPA rusak dan memerlukan proses perbaikan.

Kadis DLH Kabupaten Gianyar, Ni Made Mirnawati membenarkan info dari Bumdes untuk pengangkutan sampah di masing-masing rumah hari ini tidak diambil. “TPA tutup karena kebetulan alat beratnya dalam kondisi rusak,” ucapnya.

Baca juga:  Logistik Pilkel Serentak Selesai Dicetak

Mirnawati menjelaskan, saat penutupan TPA Temesi, DLH bersama teknisi melakukan langkah perbaikan. Untuk mengantisipasi lamanya proses perbaikan, DLH berupaya menyewa alat berat. “Hari ini dilakukan perbaikan alat berat yang rusak, sementara alat sewa akan tiba malam ini,” jelasnya.

Saat hari biasa sampah masyarakat kota dan pedesaan di angkut sekitar 200-235 armada ke TPA Temesi. Akibat TPA Temesi tutup, sehingga 235 armada tidak bisa mengangkut sampah ke TPA Temesi.

Baca juga:  Komunal Luncurkan Aplikasi Deposito BPR

Made Mirnawati menambahkan dengan meminjam alat berat TPA Temesi diharapkan bisa segera melayani armada pengangkut sampah di lokasi TPA. TPA Temesi diharapkan bisa segera menerima masuknya armada pengangkut sampah. “Dengan bantuan alat berat sewa, semua sampah yang ada di rumah penduduk bisa terangkut dan dibawa ke TPA Temesi,” tegasnya.

Informasi yang dihimpun di lapangan, Alat berat yang disewa DLH tiba Kamis (21/3) pukul 20.00 Wita. Jumat (22/3) alat berat yang di sewa ini akan melalui proses penyesuaian di lokasi TPA. Kemungkinan TPA Temesi bisa optimal melayani armada pengangkut sampah Sabtu (23/3). (Wirnaya/Balipost)

Baca juga:  Dewan Dorong Jalan Rusak Akibat Bencana Segera Diperbaiki
BAGIKAN