Realme meluncurkan 3 produk di Indonesia, Selasa (9/10). (BP/eka)

JAKARTA, BALIPOST.com – Smartphone dengan kualitas tinggi namun harga terjangkau merupakan idaman banyak orang, khususnya generasi milenial. Untuk memenuhi keinginan tersebutlah, Realme yang merupakan brand asal Tiongkok meluncurkan produk teranyarnya di Indonesia, Selasa (9/10). Tidak tanggung-tanggung, dalam peluncuran pertama di Asia Tenggara tersebut, Realme memperkenalkan tiga produknya, yakni Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1.

Produk ini diklaim akan mengubah pasar smartphone di Indonesia dan Asia Tenggara, terutama untuk level menengah ke bawah. Mengusung tagline “Proud to be young,” smartphone inovatif yang fokus menyasar pasar anak muda di Indonesia diklaim memiliki kinerja terbaik di kelasnya.

Klaim tersebut bukannya tanpa alasan. Menurut Product Manager of Realme Indonesia, Felix Christian, Realme 2 memiliki layar notch 6,2 inci, baterai berkapasitas dua kali lipat pesaingnya. Kemudian dilengkapi dual camera dibagian belakang dan kamera depan beresolusi 8 MP, dibalut material komposit berukuran nano, kemudian pada casing belakangnya memunculkan efek cahaya seperti berlian. Namun harga yang ditawarkan di bawah 2 juta rupiah.

Untuk Realme 2 Pro sendiri didisain lebih lengkap lagi. Seperti menggunakan layar super view notch full screen, menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660AIE, kamera belakang mampu mencapai apertur F1.7, yang dibalut cassing dengan 13-15 lapisan atom sehingga menimbulkan efek seperti kaca. Dilengkapi game space yang dirancang untuk mendapatkan kepuasan dalam bermain game dan memberikan pengalaman bermain yang sangat baik.

Sedangkan Realme C1 mendefinisikan ulang smartphone entry level. Hadir dengan layar mega display 6,2 inci full HD, didukung mega batery, dibalut 12 lapis corning gorilla glass. Smartphone ini dilepas dengan harga dibawah 1,5 juta rupiah.

Baca juga:  Bali Jadi Destinasi Favorit Kaum Milenial Korsel

Untuk pemasaran, Felix menambahkan, smartphone yang dirakit di Tangerang tersebut hanya dijual secara online di Lazada mulai pertengahan bulan ini. Realme diciptakan untuk menghadirkan kinerja dan disain yang dibutuhkan oleh anak muda.

Generasi muda menggunakan smartphone tidak hanya untuk komunikasi, tapi juga sebagai sarana bersosialisasi, bekerja, belajar, bermain dan lainnya. Bahkan mereka juga menginginkan smartphone yang mampu menggambarkan kepribadian mereka.

Marketing Director of Realme Southeast Asia, Josef Wang menerangkan, peluncuran ini merupakan babak baru bagi Realme untuk menjadi game changer dalam industri smartphone global. Diyakini, dengan semangat proud to be young, Realme mampu menghilangkan batasan dan menetapkan standar kualitas baru di industri smartphone Indonesia. “Kami mendifinisikan sebagai power meets style, dimana Realme berfokus dalam menyediakan produk dengan inovasi terbaru yang mengkombinasikan kinerja yang kuat dan disain yang stylish. Karena Realme menargetkan pasar global, kami ingin menjadikan acara peluncuran di Indonesia ini sebagai momentum baru ke industri smartphone global,” terang Josef Wang.

Ditambahkannya, Realme sendiri siap untuk menjelajahi wilayah baru dan mendobrak batasan yang telah ada. “Kami mendefinisikannya sebagai power meets style yang secara efektif berarti integrasi dari kinerja yang kuat, dan desain yang trendi yang berhasil menginspirasi dan nenarik jutaan pengguna. Designing for your people, bukan hanya pernyataan, tetapi juga terbukti dalam semua produk Realme yang memungkinkan setiap pengguna dari generasi muda dari seluruh dunia untuk menjelajahi kemungkinan tak terbatas,” tambahnya. (Eka Adhiyasa/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.