SINGARAJA, BALIPOST.com – Warga Jalan Samratulangi, Kelurahan Penarukan, Singaraja geger karena peristiwa kecelakaan lalulintas (Lakalantas) Minggu (16/9) sore. Pengendara sepeda motor DK 7523 VX Kadek Suartawan (27) asal Kelurahan Banjar Jawa Singaraja meninggal dunia di lokasi kejadian.

Korban mengalami luka mengenaskan yang diduga akibat benturan saat kecelakaan terjadi. Sementara, pengemudi truk pengangkut material pasir DK 9347 UM Gede Sukayasa (45), asal Desa Penglatan, Kecamatan Buleleng dalam kondisi sehat.

Keterangan sejumlah warga yang melihat peristiwa itu menyebutkan, sebelum kejadian lalulintas di Jalan Samratulangi ramai lancar. Saat itu, melintas truk pengangkut material pasir yang datang dari Karangasem menuju ke selatan.

Beberapa meter setelah melewati lampu traffic light (TL) Penarukan, korban yang membonceng rekannya Ni Made Ariani (27) asal Desa Tegallinggah, Kecamatan Sukasada melaju di belakang truk yang sama-sama menuju ke selatan. Diduga, pengendara sepeda motor berusaha mendahului truk di depannya.

Celakanya, pengendara sepeda motor diduga mendahului melalui jalur kiri. Pengendara dan rekan yang diboncengnya itu terjatuh dari sepeda motor. Naas, korban terjatuh ke kanan dan membentur bagian samping truk.

Baca juga:  Loket untuk Truk dan Bus Mulai Dibuka di Dermaga LCM

Tak pelak, korban mengalami luka mengenaskan dan dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan, rekan yang dibonceng selamat hanya mengalami luka lecet pada kaki karena saat kejadian dia terjatuh pingir jalan. Perempuan yang disebut-sebut pacar korban trauma dengan kejadian yang menimpa korban.

Kasat Lantas AKP Putu Diah Kurniawandari seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK mengatakan, untuk sementara, lakalantas ini terjadi karena pengendara sepeda motor berusaha mendahului kendaraan truk melalui jalur kiri. Belum berhasil mendahului, sepeda motor korban menabrak pohon perindang di pinggir jalan.

Akibat benturan itu, pengendara sepeda motor terjatuh ke kanan dan rekannya dibonceng jatuh ke kiri. Korban pengendara yang jatuh ke kanan jalan itu, kemudian membentur truk hingga menimbulkan luka parah dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Hingga kini, saksi dan pengendara truk masih diamankan di Mapolres Buleleng untuk didengar keterangannya. Sementara, sepeda motor korban dan truk diamankan untuk proses lebih lanjut. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.