MANGUPURA, BALIPOST.com – Beberapa pedagang dan pemilik tempat usaha di Jalan Raya Uluwatu, Kuta Selatan, mengeluhkan pungli dilakukan anggota ormas. Pasalnya mereka diminta uang hingga Rp 1 juta tiap bulan.

Dari informasi tersebut, dua anggota ormas berinisial MW (46) dan YS (23) dibekuk tim Opsnal Unit IV Subdit I Ditreskrimum Polda Bali, Rabu (12/9).
Direktur Reskrimum Polda Bali, Kombes Pol. Andi Fairan, mengatakan pungli yang dilakukan kedua tersangka sudah berlangsung lama dan sangat meresahkan sejumlah pedagang warung makan dan tempat usaha di Jalan Raya Uluwatu, Kuta Selatan. “Ada seorang pedagang mengadukan perihal pungli ini ke Polda Bali,” tegasnya.

Setelah menerima informasi itu, tim Opsnal Unit IV Subdit I Ditreskrimum menangkap kedua pelaku. Barang bukti yang diamankan yakni uang Rp 400 ribu, kwitansi penerimaan uang dengan nominal Rp 1 juta dan kartu anggota ormas.

Baca juga:  Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Ditahan di Gilimanuk

Selanjutnya, kedua pelaku diserahkan ke Polsek Kuta Selatan untuk diproses secara hukum. “Sesuai perintah Bapak Kapolda Bali, kami akan terus memerangi premanisme hingga Bali benar-benar bersih dari aksi pungli dan kejahatan lainnya,” tandas perwira melati tiga di pundak ini. (kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.