SINGARAJA, BALIPOST.com – Jambore Nasional (Jamnas) Volks Wagen (VW) Indonesia ke-49 Tahun 2018 secara langsung memberi manfaat positif bagi dunia wisata di Buleleng. Even berskala nasional ini menyebabkan akomodasi di Kota Singaraja full booked.

Bahkan, peserta jamnas harus mencari kamar hotel sampai ke Lovina. Ketua Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Buleleng, Dewa Ketut Suardipa, Minggu (9/9) mengatakan, di Kota Singaraja sendiri ada sejumlah city hotel dengan kapasitas kamar antara 20 sampai 40 kamar. Kamar hotel ini ini sudah banyak dibooking sejak peserta Jamnas dari berbagai daerah di Indonesia tiba di Buleleng.

Tak hanya kamar hotel, Suardipa mengaku dampak lain adalah kunjungan ke beberapa obyek wisata di Buleleng juga ramai dikunjungi peserta dan keluarga.
Sementara di lokasi drag race, Suardipa menilai manfaat banyak diterima para pemilik warung yang menjual makanan dan minuman.

Baca juga:  Enam Akomodasi Pariwisata Penunggak Pajak Terancam Sanksi Paksa

Sejak pagi, warung makan atau minuman di sepanjang lintasan Jalan Ahmad Yani Singaraja ramai pembeli. “Ini atraksi yang sangat bermanfaat untuk pengembangan pariwisata kita. Jadi saya sangat mengapresiasi even ini yang didukung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,” katanya.

Suardipa mengatakan, atraksi otomotif lebih sering digelar akan semakin baik. Untuk itu, pihaknya berharap pemerintah daerah bisa menyiapkan sirkuit khusus untuk even balapan yang representatif. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.