Sejumlah kendaraan melintasi Monumen G20 yang ada di Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar. Sejumlah hotel di Kabupaten Badung mulai penuh atau full booked menjelang perhelatan KTT G20. (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sejumlah hotel di Kabupaten Badung mulai penuh atau full booked menjelang perhelatan KTT G20. Berdasarkan informasi, Minggu (30/10), hotel di Gumi Keris yang telah di-booking adalah di wilayah Nusa Dua, Tanjung Benoa, Jimbaran, Uluwatu, Kuta dan Seminyak.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Badung, I Nyoman Rudiarta yang dikonfirmasi tak menampik hal tersebut. Pihaknya mengakui jika ada 23 hotel dengan total kamar 9.026 kamar telah di-booking untuk event G20 di Bali.

“Banyak yang sudah dibooking, mungkin nanti akan bertambah karena ini datanya masih berposes,” ujarnya.

Baca juga:  Barapan Kebo, Pembuka di Festival Pesona Moyo

Rudiarta menyebutkan, hotel yang penuh di wilayah Badung antara lain di Nusa Dua yakni Hotel The Laguna a Luxury Collection Resort & Spa (287 kamar), Nusa Dua Beach Hotel (382 Kamar), The Westin Resort Nusa Dua (433 kamar), Ayodya Resort Bali (537 kamar), Melia Bali (494 Kamar), Grand Hyatt (636 kamar), Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort Bali (413 kamar), Merusaka (355 kamar), The Ritz Carlton (313 kamar), Mulia Resort (745 Kamar), Samabe Bali Suites & Vilas (81 kamar), The St. Regis Bali Resort (420 kamar), dan Hiton Bali Resort (420 kamar).

Baca juga:  Per 14.00 WIB, BNPB Data Puluhan Orang Tewas dan Ratusan Luka-luka

“Untuk wilayah Nusa Dua ini ada 13 hotel yang penuh. Sedangkan untuk di wilayah Tanjung Benoa hanya satu hotel yakni Conrad Bali dengan jumlah 368 kamar,” bebernya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk di wilayah Jimbaran ada 3 hotel yang penuh, yakni Intercontinental Bali Resort (430 kamar), Le Meridien Bali Jimbaran (117 kamar) dan The Vilas at Ayana Resort (775 kamar). Sedangkan untuk di Kuta, hotel yang penuh yakni The Parta Bali Resort (228 kamar) dan Sheraton Bali Kuta Resort (201 kamar). “Sisanya Seminyak dan Uluwatu masing-masing satu hotel yakni untuk di Seminyak, The Trans Resort Bali dengan 200 kamar dan di Uluwatu yakni Hotel Jumeriah Bali dengan total 119 kamar,” jelasnya.

Baca juga:  Akhirnya Rampung, Pustu Abiansemal Dauh Yeh Cani Belum Berfungsi

Diakui jika dihitung total kamar yang penuh yakni 9.026 kamar hotel. Kendati demikian pihaknya tidak memungkiri jika yang lainnya juga akan berpengaruh pada kegiatan G20. “Hotel ini khusus delegasi, nanti hotel yang lain pasti juga terisi dengan wisatawan maupun tim yang lainnya yang berhubungan dengan G20,” ucapnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN