JAKARTA, BALIPOST.com – Pengusaha nasional Erick Thohir ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) bakal calon presiden dan wakil presiden Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Selain mengumumkan Erick sebagai ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Jokowi juga menyampaikan posisi ketua dewan pengarah.

Posisi tersebut dijabat oleh wakil presiden saat ini, Jusuf Kalla (JK). Pengumuman disampaikan Jokowi dalam keterangan pers di Posko Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jalan Cemara omor 19, Jakarta Pusat, Jumat (7/9). “Saya tidak usah memberi penjelasan mengenai Bapak Jusuf Kalla. Semua kita sudah tau, tapi ketua tim kampanye nasional Bapak Erick Thohir saya kira beberapa dari saudara sudah tau, beliau adalah pengusaha sukses. Memiliki media, klub sepak bola, memiliki klub basket dan memiliki lainnya,” ujar Jokowi.

Saat mengumumkan Jokowi didampingi bakal Cawapres Ma’ruf Amin, Wapres Jusuf Kalla, Erick Thohir, serta Sekjen 9 partai KIK. Sederet prestasi pemilik Grup Mahaka tersebut disampaikan Jokowi.

Mulai dari status sebagai pengusaha sukses di berbagai bidang, pemilik di sejumlah media massa, bahkan memiliki klub sepak bola internasional (Inter Milan di Italia), memiliki klub bola basket (SM Pertamina). Erick juga diketahui pernah menjadi pemilik klub bola basket NBA Amerika Serikat, Philadelphia 76ers.

Prestasi terakhir Erick yang disebut Jokowi adalah sukses menjalankan tugasnya sebagai Ketua Panitia Nasional Penyelenggaraan Asian Games 2018 Indonesia (Inasgoc). “Tapi yang jelas dalam setiap hal yang beliau pimpin itu selalu mendapatkan kesuksesan,” puji Jokowi.

Baca juga:  Bertemu Mega, Jokowi Akui Bicara Soal Ini

Lebih jauh, Jokowi mengatakan, keputusannya menunjuk Erick Thohir sudah dikomunikasikan dengan seluruh ketua umum partai politik dan para relawan.

Di tempat sama, Ketua TKN KIK Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir meyakini penunjukkan dirinya semata karena profesionalitas pada dirinya. “Pak Jokowi sudah menjelaskan bagaimana mengharapkan bahwa poin saya di sini adalah sebagai profesional,” ujarnya.

Saat ditanya ada tugas khusus kepada untuk membidik dari kalangan milenial, Erick mengatakan yang pasti tugasnya mengampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin menyiapkan visi misi yang bukan hanya jargon semata. “Bukan karena kita ingin bohongi rakyat atau mengkamuflase rakyat ini yang kita janjikan, tidak,” tegasnya.

Erick juga mengaku bahwa dirinya selama ini berkawan dekat dengan bakal Cawapres oposisinya, Sandiaga Salahuddin Uno. Kedekatannya karena sama-sama berlatar belakang pengusaha dan pecinta basket. “Jadi saya rasa kuncinya bukan bertatung justru di sini kalau kita cinta Indonesia, kita harus bersahabat tapi juga bermartabat Kalau Pak Joko Widodo sendiri bisa berpelukan dengan Pak Prabowo, ya…saya juga akan berpelukan dengan Pak sandi di lapangan basket,” kelakarnya. (Hardianto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.