JAKARTA, BALIPOST.com – Lebaran tahun ini merupakan perayaan Idulfitri terakhir di masa jabatan Joko Widodo sebagai presiden RI.

Pada Lebaran kali ini, Jokowi pun menyampaikan rencananya saat ditanya wartawan usai meninjau Stasiun Pasar Senen di puncak mudik Lebaran, Senin (8/4).

Sebelumnya, dikutip dari Kantor Berita Antara, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Jokowi dijadwalkan menggelar acara ramah-tamah atau open house di Jakarta pada Lebaran 2024.

Baca juga:  H-6 Lebaran, Arus Penyeberangan Mulai Meningkat di Padangbai

Pratikno memastikan bahwa Presiden Jokowi akan merayakan momen Lebaran 2024 di Jakarta. Saat ditanya lebih lanjut kapan acara ramah-tamah tersebut digelar, Pratikno menjawab rencana tersebut masih dirampungkan.

Dalam kesempatan sebelumnya, Pratikno mengatakan bahwa Presiden mendapat surat dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk menghadiri dan melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Berbeda dengan tahun ini, pada Idulfitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023, Presiden Jokowi merayakan momen Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah. Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin tetap berada di Jakarta saat Lebaran 2023.

Baca juga:  Sriwijaya Air Group Eksis Jelajahi Raja Ampat

Pada tahun lalu, keduanya tidak menggelar open house, baik untuk awak media maupun para menteri Kabinet Indonesia Maju. (Diah Dewi/balipost)

Tonton selengkapnya di video

BAGIKAN