Menteri Sekretaris Negara Pratikno memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (3/4/2024). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Isu yang menyebutkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dititipkan Presiden Joko Widodo untuk masuk dalam kabinet Prabowo Subianto dibantah.

“Titipan kayak anu, Gofood, Gojek saja. Ya enggak lah,” kata Pratikno kepada wartawan di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Rabu (3/4).

Saat ditanya apakah dirinya bersedia apabila ditarik masuk dalam kabinet pemerintahan mendatang, Pratikno mengatakan bahwa ia akan selalu berusaha berkontribusi yang terbaik untuk pemerintahan.

Baca juga:  Medsos Dijadikan Alat Pemecah Belah Rakyat

“Ya kita (saya) berusaha untuk membantu agar berkontribusi untuk pemerintah yang terbaik. Berkontribusi banyak cara, cara kembali sebagai akademisi kan juga berkontribusi,” ujar Pratikno.

Sebelumnya Ketua Umum relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Selasa (2/4) juga menyebut Presiden Joko Widodo tidak akan cawe-cawe menitipkan nama-nama untuk menjadi menteri yang akan mengisi kabinet Prabowo Subianto.

Baca juga:  Indonesia Dijadwalkan Menerima Vaksin Sinovac Sebanyak 10 Juta Dosis

“(Presiden mengatakan) Kewenangan mengangkat Menteri adalah hak prerogatif presiden terpilih. ‘Saya tidak mau mencampuri urusan itu, lagian toh prosesnya masih lama setelah pelantikan Presiden 20 Oktober 2024. Baru setelah itu penunjukan menteri dan pembentukan kabinet’,” ujar Silfester menyampaikan apa yang diutarakan Presiden dalam pertemuan di Istana Bogor, Selasa.

Silfester dalam keterangan tertulisnya mengatakan dirinya dipanggil Presiden Jokowi untuk berdiskusi empat mata selama satu setengah jam, mulai pukul 10.00-11.30 WIB. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Pemerintah Akan Prioritaskan Pemberian Insentif Kendaraan Listrik

 

BAGIKAN