Aka Haleku ditemukan tak bernyawa di got yang ada di jalur Bypass Munggu-Tanah Lot. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Mayat seorang pemuda ditemukan posisi telungkup di got di Jalan By-pass Munggu – Tanah Lot, Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Minggu (2/9). Hasil penyelidikan terungkap pemuda tersebut bernama Aka Haleku Haramba Tana (27) dan pria asal Sumba Timur, NTT ini, diduga dibunuh.

Informasi diperoleh di lapangan, dari keterangan Ni Luh Suari (39) beralamat Banjar Kaja Kangin, Desa Cemagi, Mengwi, sekitar pukul 08.00 Wita, dia diberi tahu oleh mertuanya, Made Rayin bahwa di TKP, tepatnya di bawah gardu PLN ada orang tengkurap. Suari menuju lokasi, tapi karena takut dia mengajak pemilik warung sebelah barat TKP.

Sesampainya di sana ternyata benar ada mayat laki-laki dengan posisi telungkup di dalam got. Selanjutnya Suari meminta warga yang ada di sekitar TKP menelepon polisi.

Tak lama kemudian, anggota Polsek Mengwi dan Polres Badung tiba di TKP.
Saat melakukan olah TKP, korban ditemukan posisi telungkup, kepala ke arah barat menghadap ke kiri, muka terendam air got, kedua kaki menjulur lurus ke arah timur, kedua tangan lurus di samping badan. Di bahu belakang kanan terdapat luka terbuka, samping kepala korban ditemukan sebuah gagang pisau warna putih dan lengan bawah tangan kiri luka lecet.

Baca juga:  Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Pantai Penyabangan

“Korban mengenakan baju kaos coklat kombinasi merah, celana blue jeans selutut dan tangan kanan memakai gelang merah. Sedangkan di saku celana kanan depan temukan HP Samsung hitam, saku celana kanan belakang terdapat headset putih dan sebungkus rokok serta korek ditemukan di saku kiri belakang,” kata sumber.

Usai olah TKP, mayat korban dibawa ke RSUP Sanglah menggunakan ambulans BPBD Badung.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. “Diduga korban pembunuhan. Kami masih melakukan penyelidikan,” tegasnya. (kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.