AMLAPURA, BALIPOST.com – Pelaku Pariwisata di Karangasem melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok Candidasa, Karangasem. Ratusan orang dari warga lokal dan wisatawan mancanegara berpartisipasi dalam acara charity event yang bertajuk Sunset Cocktail Party di Taman Cinta Candidasa, Karangasem.

Para pelaku pariwisata di area Candidasa seperti hotel, restaurant, spa maupun biro perjalanan bersama – sama memberikan voucher sebagai hadiah undian bagi pemberi donasi yang telah membeli tiket yang disediakan. “Voucher hotel yang restaurant maupun spa yang telah kami kumpulkan, kami gunakan sebagai doorprize buat para donatur,“ ucap Wayan Karyasa sebagai penyelenggara event, Jumat (31/8).

Pria yang juga Sekretaris PHRI Karangasem ini mengatakan tujuan event ini diselenggarakan adalah untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah di Lombok.

Masih di tempat yang sama, Chef Eka, yang mencetuskan ide dari event ini menambahkan bahwa ini dilakukan sebagai bentuk rasa kemanusiaan dari para pelaku industri pariwisata di Karangasem khususnya di kawasan Candidasa. “Apalagi gempa bumi yang terjadi telah membuat kerusakan infrastruktur yang hebat, rumah penduduk, rumah ibadah dan beberapa fasilitas umum yang ada di Lombok juga rusak. Bentuk bantuan nantinya akan disalurkan langsung ke Lombok dan dikoordinasikan sesuai dengan kebutuhan para korban,“ kata Chef Eka.

Baca juga:  Pelaku Pariwisata dan Wisatawan Keluhkan Bau Tak Sedap di Pantai Lovina

Charity event ini selain mendapat respon positif dari masyarakat local, juga mendapat perhatian penuh dari wisatawan yang sedang menginap di Candidasa. Seorang wisatawan asing asal Polandia, Michal mengaku tertarik untuk berdonasi karena merasa sedih dengan keadaan yang menimpa Lombok.

Dia yang telah menginap selama 2 minggu di Candidasa ini tergerak untuk ikut berdonasi. Ia membeli beberapa tiket untuk dia dan keluarganya yang juga turut berlibur dengannya.

Sedangkan Jep, seorang wisatawan dari Australia yang telah lama berlibur di Bali juga turut berdonasi dengan beberapa teman-temannya. Secara pribadi dia berharap donasi yang terkumpul dapat didonasikan seara langsung kepada para korban gempa.

Mereka berdua juga tidak akan pernah kapok untuk berkunjung ke Bali, walapun Bali turut merasakan guncangan gempa. Namun mereka menyatakan tidak akan pernah kapok. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.